Warga Desa Budi Mufakat terima BST

  • Whatsapp
HADIRI - Camat Bataguh,Yan Safriansyah dan Kades Budi Mufakat, Hendy Moerdiono turut menghadiri jalannya pembagian BST di Desa Budi Mufakat(ist)

KUALA KAPUAS,Kalselpos.com -Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari dana APBN yang disalurkan melalui Pos dan Giro Kapuas untuk Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh, Kapuas Kalteng dilaksanakan Jumat (22/2) pukul 08.00 WIB, di GOR Futsal desa setempat.

Penyaluran BST ini dihadiri oleh Camat Bataguh, Yan Safriansyah, dan staff kecamatan serta pendamping desa, Rizal. Hadir juga dari Polmas Desa Budi Mufakat, Bripka Rizal S, Babinsa Kopka  Suyono serta staf desa yang siap untuk membackup data yang kurang lengkap dari warga, supaya kedatangan mereka tidak sia sia. 

Bacaan Lainnya

 

MEWAKILI – Yasin (9 ) mewakili orang tuanya mengambil BST yang tidak bisa mudik karena pandemi Covid-19.(ist)

 

Pada saat warga mengambil bantuan pagi Jumat itu, ada kejadian yang mengharukan ketika seorang anak bernama Yasin (9) maju mengambil bantuan. Saat ditanya petugas, dengan sedikit terharu Yasin menjawab, 
“Abah tidak bisa mudik, umpat anjuran pemerintah, nini sudah tuha, ulun ai yang mengambil, mudahan lancar dan bisa, kasian nini,” ucap Yasin. Yasin ini tinggal bersama nenek yang sudah tua sementara ayahnya menjadi Marbot (penjaga mesjid) di daerah Muroi.

Kades Budi Mufakat, Hendy Moeediono, mengatakan, rasa syukurnya karena semua administrasi lengkap dan pendamping baik RT dan perangkat desa sudah dipersiapkan untuk membantu supaya jangan sampai ada warga yang pulang sia sia. 

“Warga yang datang juga sebelumnya kita beritahukan masuk ke GOR tempat membagi, bergiliran per RT, agar tidak penuh dan tetap sesuai aturan pada masa pandemi Covid-19. Yang perempuan duduk dengan ada jarak, yang laki laki berdiri,” terangnya. 

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Hendy Moerdiono juga mengatakan, dengan adanya bermacam jenis bantuan, pihak desa berusaha mengakomodir agar masyarakat bisa mendapatkan haknya.

“Kita juga menyelesaikan kendala ketiadaan e-KTP, dari warga dengan  disiasati keterangan dari RT, keterangan dari  desa, dan Ketua RT wajib mendampingi untuk membenarkan keberadaan warganya,” ujar Kades Budi Mufakat ini.

Salah seorang petugas Ade Kurniawan, juru bayar kantor pos mengatakan merasa terbantu, baik transportasi dan tempat memadai untuk mengatasi kendala dengan cepat.
“Pastinya kondusif dan lancar, serta tepat waktu menyelesaikan penyalurannya,” ucap Ade Kurniawan. 

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial, Budi Kurniawan, mengapresiasi kegiatan penyaluran BST di desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh yang berjalan lancar, aman, dan terorganisir dengan baik, sehingga bisa tepat waktu terselesaikan.

Penulis: Iwan  Cavalera  
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.