PSBB Tahap III Bukan Tanda Kegagalan

  • Whatsapp
Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul

BANJARMASIN,Kalselpos.com Setelah berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II pada 21 Mei 2020 kemarin, Pemerintah Kota Banjarmasin secara resmi menambah masa pemberlakuan kebijakan tersebut hingga tahap III.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul mengatakan, adanya PSBB tahap III tersebut tidak bisa dikatakan gagal, karena dalam pelaksanaan sebelumnya para tim gugus tugas melakukan tracking dan screening agar dapat menemukan daerah cluster.

Bacaan Lainnya

“Melihat dari jumlah pasien Positif Corona yang meningkat, hal tersebut itu tidak bisa dijadikan tolak ukur kegagalan, akan tetapi PSBB itu memang diharapkan untuk membatasi penyebaran virus ini,” terangnya, Jumat (22/5/2020) siang.

Ia menjelaskan, sehebat apapun upaya yang dilakukan untuk menghentikan virus ini sangatlah sulit sebab obat atau vaksinnya sampai saat ini belum ditemukan.

“Lebih bagusnya memahami karakter virus itu sendiri, sekarang kita sedang bertetangga dengan virus, oleh sebab itu ikuti anjuran Pemerintah dengan cara pola hidup sehat agar tidak terpapar,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat disaat pelaksanaan sholat Idul Fitri nanti tetap mengikuti anjuran dari MUI untuk beribadah didalam rumah.

Orang nomor satu di Makodim 1007/Banjarmasin itu menyatakan, virus corona pasti akan kalah dengan cara agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah sering kali gencar di sosialisasikan.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Pola hidup sehat, olahraga, rajin mencuci tangan, jauhi kerumunan, perkuat imun tubuh, saya yakin virus corona pasti akan kalah,” tegasnya.

Pria yang kerap disapa Anggara itu mengharapkan, agar jangan sampai nantinya ada aparat yang turun untum menindak masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan.

“Jangan sampai nantinya saat diberikan sanksi sosial jangan sampai menyalahkan Pemerintah. Untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas tegur dengan santun bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, salah satunya saat menemukan warga yang tidak mengenakkan masker,” tegasnya.

 

Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru

 

Sementara itu, Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru akan menekankan para Babinsa-nya agar bisa tegas dan santun dalam menegur masyarakat yang masih tidak patuh dalam pelaksanaan PSBB tahap ketiga ini.

“Setiap Babinsa akan kita koordinasikan untuk lebih tegas namun tetap santun dalam membimbing masyarakat di wilayahnya bertugas dalam mentaati peraturan yang dikeluarkan oleh Walikota dalam pelaksanaan PSBB ini,” singkatnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.