Jelang Lebaran, Positif Corona di Kalsel masih bertambah

  • Whatsapp
Muhammad Muslim

BANJARMASIN, Kalselpos.com –  Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kalsel kembali menyampaikan kabar buruk. Sehari jelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah warga Kalsel yang positif Corona kembali bertambah.

“Hari ini ada penambahan  positif sebanyak 21 kasus. Total keseluruhan sampai Jumat sore sebanyak 572 kasus,” ujar Muhammad Muslim, jubir gugus tugas dalam pers rilisnya yang diterima Kalsel Pos, Jumat (22/5/2020) petang.

Bacaan Lainnya

Muslim merincikan, sebanyak 437 kasus diantaranya sedang dirawat dan menjalani karantina khusus sementara yang meninggal 58 kasus dan sembuh 77 kasus.

Penambahan 21 kasus positif hari ini, beber Muslim, terdiri dari 1 PDP yang terkonfirmasi positif dan 20 kasus dari hasil tracing di lapangan.

“20 kasus hasil tracing berasal dari Banjarmasin 15 orang, Tapin 4 orang dan Banjar 1 orang,” ungkapnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Gugus tugas juga menyampaikan berita  duka, hari ini ada  2 PDP yang telah meninggal dunia hasil tes swab keluar menunjukkan positif Covid. PDP tersebut berasal dari Banjarmasin dan Tanbu.

Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu juga menyampaikan jumlah  PDP pada hari ini tercatat 110 kasus. Terjadi penambahan 24 PDP yang terdiri dari 2 di RSUD Ulin, 10 orang di RS Anshari Saleh, 3 di RS Suaka Insan Banjarmasin, 4 di RS Sari Mulia, 3 di RS Ciputra dan 2 di RS Bhayangkara Banjarmasin. Sedangkan jumlah ODP pada hari tercatat 878 kasus.

Muslim juga menyampaikan tiga daerah di Kalsel yang paling banyak kasus positif Corona. 

“Banjarmasin 38,46 persen, Tanah Bumbu 18,35 persen dan Batola 9,2 persen,” ungkapnya.

Dipenghujung pers rilisnya, Muslim  mengingatkan sebentar lagi lebaran maka diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudik dan tetap bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Warga diharapkan tak mudik dulu mengingat ada peningkatan kasus positif di Kalsel, silaturahmi bisa dilakukan secara online,” tutup Muslim.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.