Dua Gedung Karantina Covid-19 Penuh

  • Whatsapp
PENUH - Gedung BPSDMD Provinsi Kalsel di Jalan Ambulung Banjarbaru yang saat ini sudah penuh menampung pasien berstatus OTG positif Covid-19.(Anas Aliando)

BANJARBARU, Kalselpos.com – Dua gedung tempat karantina Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19,  yaitu Gedung Bapelkes Provinsi Kalsel yang berlokasi di Jalan HM Cokrokusumo  dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel di Jalan Ambulung Banjarbaru, saat ini sudah penuh menampung warga Banua yang berstatus OTG positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq kepada kalselpos.com di Banjarbaru, Kamis (21/5/2020).

Bacaan Lainnya

“Dua gedung itu sudah penuh. Kami sedang mempersiapkan tempat karantina baru yaitu gedung BPSDMD Kalsel di Jalan Panglima Batur,” ujarnya.

Dijelaskannya, penuhnya dua gedung karantina itu setelah  dilakukannya rapid test secara masif di beberapa daerah zona merah Covid-19.

“Setiap hari selalu ada yang masuk gedung karantina. Yang terbanyak dari Kabupaten Tanah Bumbu,” bebernya.

Hanif menyampaikan, dua gedung tempat karantina itu hanya mampu menampung kurang lebih dua ratus orang.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel sebelumnya juga merencanakan  Gedung Diklat Koperasi Provinsi Kalsel di Jalan Ahmad Yani Km 18 Liang Anggang dan SMA Banua  di Jalan Ahmad Yani Km 17 sebagai tempat karantina OTG Covid-19.

“Namun keduanya tidak memenuhi syarat. Gedung Diklat Koperasi lingkungannya becek dan SMA Banua juga tidak memungkinkan dijadikan tempat karantina karena masih banyak pakaian siswa yang ditinggal di sekolah,” terang Hanif.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.