DLH Tindak Tegas Pelaku Perusakan Pot Bunga

  • Whatsapp
Kondisi Pot di kawasan Bundaran KB atau Bundaran Taman Kamboja Banjarmasin yang pecah akibat di dorong oleh pelaku yang belum tertangkap oleh Satpol PP Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Muchyar mengaku akan menindak tegas pelaku tindakan perusakan fasilitas umum yang terekam dalam video yang diterimanya itu.

 

Bacaan Lainnya

 

“Kita akan tindak tegas pelaku, sebagai efek jera,” ucapnya saat dihubungi kalselpos.com melalui sambungan telepon, Jumat (22/05/2020) Sore.

Lanjutnya, dengan catatan jika pelaku tersebut masih dalam keadaan sadar (bukan dalam keadaan gangguan jiwa) melakukan aksi perusakan tersebut dengan sengaja, orang tersebut akan disanksi pidana dengan tuntutan perusakan fasilitas umum.

“Tapi kalau pelaku memang termasuk dalam ODGJ (Orang dengan gangguan Jiwa) kita serahkan itu kepada yang berwenang seperti Satpol-PP dan Dinas Sosial,” jelasnya.

Sebelumnya, baru saja warga Banjarmasin dibuat geram oleh video yang di media sosial yang mempertintonkan aksi tidak terpuji berupa memecahkan pot bunga yang ada di Bundaran KB atau Bundaran Taman Kamboja Banjarmasin.

Sehingga membuat pria bertubuh tegap itu shock atau terkejut ketika mendapati laporan video yang serupa dari bawahannya, yaitu video yang memperlihatkan seorang perempuan dengan memakai baju bermotif kotak-kotak warna cokelat dengan sengaja mendorong pot bunga yang merupakan fasilitas umum untuk mempercantik tatanan Kota dengan julukan Seribu Sungai itu.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Saat mendapat laporan, saya langsung menghubungi Kepala Bidang yang bertugas dalam bidangnya untuk melakukan pengecekkan langsung ke lapangan guna memastikan kebenaran video itu,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia sangat menyesalkan dengan sikap para warga yang hanya menonton kejadian itu. “Mengapa saat itu tidak ada warga yang menegur atau memarahi orang yng melakukan aksi ini,” ungkapnya.

Sehingga, ia berharap kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin pada umumnya agar lebih bisa memiliki jiwa kepemilikan yang tinggi terhadap fasilitas yang ada.

“Karena pot yang hancur itu kan memakai uang dari masyarakat juga, kalau ada oknum dengan sengaja merusak fasilitas umum itu berarti menyianyiakan uang rakyat,” tukasnya.

Sementara itu, hingga saat berita ini ditulis, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik belum bisa dihubungi oleh Kalselpos.com untuk dimintai komentar terkait perkembangan kasus perusakan fasilitas umum tersebut.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.