Walikota Banjarbaru Puji Prestasi Mengaji Najwa

  • Whatsapp
Nazwa Ramadhan Saat Tampil live di Indosiar.

BANJARBARU,Kalselpos.com– Pencapaian yang didapat oleh Najwa Ramadhan sebagai Qoriah terbaik pada sesi ke dua acara lomba mengaji dalam program Indonesia Mengaji di Chanel Televisi Nasional Indosiar menyita perhatian masyarakat Banua. Termasuk Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani.

Orang nomor satu di Kota Idaman itu mengaku sangat bersyukur sekaligus kagum atas prestasi yang diraih gadis belia asal Sekumpul yang mewakili Kota Banjarbaru itu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, luar biasa Najwa bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama Banua kita di kanca Nasional,” ucapnya pada Kalselpos.com melalui pesan singkat, Kamis (21/05/2020) siang.

Menurutnya, prestasi tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi Najwa dan keluarganya, serta juga menjadi kebanggaan bagi warga Banua dan Banjarbaru pada umumnya.

“Mengingat pada saat kondisi masyarakat cemas menghadapi cobaan pandemi COVID l-19 saat ini, masih ada prestasi dari anak banua yang membanggakan,” ungkapnya

Selain itu, Nadjmi juga berterimakasih serta terus memberi dukungan semangat berjuang agar bisa meraih prestasi terbaik selanjutnya dimasa mendatang.

“Terimakasih atas pencapaiannya, dan tentunya harus tetap semangat dan terus berjuang memberikan prestasi terbaiknya untuk mengharumkan nama Banua,” tukasnya.

Sebelumnya diketahui Dalam reality show bertajuk ‘Ramadhan di Rumah Saja’ itu, Najwa mampu mengungguli Sisca, qoriah asal kepulauan riau dan Rahma qoriah yang mewakili Sumatera Selatan.

Persaingan prestasi dari ketiga qoriah itu yang tersambung secara live dari Studio 2 Indosiar, dimana hal itu merupakan seleksi dari semua Qori dan Qoriah dari seluruh provinsi di Indonesia.

Setelah melewati berbagai seleksi, tersisa 22 orang dari 68 peserta. Berkat penampilan maksimal dalam melantunkan keindahan membaca ayat suci Al-Quran Kamis 21 Mei 2020 dini hari kemarin, nazwa akhirnya terpilih masuk ke babak berikutnya yang menyisakan 8 peserta.

Atas kemenangan tersebut, gadis belia yang masih duduk di kelas X Aliyah Pondok Pesantren Darussalam Martapura itu mendapatkan banyak penghargaan. Selain mendapatkan uang tunai sebesar Rp 7 Juta, nama Najwa juga dimasukan dalam nominasi Qori dan Qoriah yang akan diikut sertakan dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional mewakili indonesia.

Penilain terbaik satu yang di berikan kepada najwa ini, setelah dewan juri mengamati dan mendengarkan surah Al Qodr dengan nada bayati, kemudian pada segmen selanjutnya najwa melantunkan surah Al Baqarah ayat 82 – 84 dengan menggunakan nada nahawan, rast, shikah dan ditutup dengan nada bayyati tersebut dinilai terbilang sempurna oleh dewan juri.

Menurut penilaian juri Ustadz KH Ahmad Muhajir, jenis suara Najwa merupakan suara yang khas, lembut dan merdu dengan pernak pernik hidup. “Kalau di Negeri Iran berjenis suara Zaharif yang suaranya jarang ada,” bebernya dalam acara tersebut.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Anak ke dua dari pasangan Wildan dan Syarifah Halimatussa’diyah itu, mengaku sangat bersyukur dan bahagia bisa kembali menjadi yang terbaik dalam mewakili Bumi Antasari, serta akan terus belajar dan berlatih agar bisa meraih hasil yang maksimal di reality show berjudul Ramadhan di Rumah Saja dalam kompetisi Indonesia mengaji itu.

Tidak hanya sampai disitu, yang cukup mengagetkan, salah seorang juri, juga menyampaikan hadiah tambahan yang bakal diterima Nazwa Ramadhan, berupa beasiswa untuk bisa menimba ilmu di Universitas Al-Azhar Qairo Mesir.

Sontak saja hadiah yang luar biasa tersebut, menambah rasa bahagia Nazwa Ramadhan dan keluarganya yang tinggal di jalan Sekumpul Kabupaten Banjar tersebut.

Ucapan rasa syukur juga keluar dari mulut ibunda Najwa atas prestasi yang diraih buah hatinya tersebut. Meskipun saat ini ibu dari gadis sholehah itu hanya bisa berbaring lemah lantaran penyakit kanker yang dideritanya selama satu tahun terakhir.

Penulis : Ariandi Sukma
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.