Waduh..! Sudah 557 Positif Covid – 19 di Kalsel

  • Whatsapp
Sembilan kasus positif baru berasal dari  PDP yang menjadi positif dan tujuh hasil tracking petugas.

BANJARBARU, Kalselpos.com –  Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kalsel kembali menyampaikan perkembangan terbaru Covid 19 di Banua.

Melalui juru bicaranya, Muhammad Muslim, tim mencatat untuk sepanjang hari Kamis (21/5/2020) terjadi lagi penambahan 9 orang yang positif Covid 19 sehingga sampai Kamis petang jumlah positif Corona se Kalsel sebanyak 557 kasus.

Bacaan Lainnya

“Sembilan kasus positif baru berasal dari  PDP yang menjadi positif dan tujuh hasil tracking petugas,” beber Muslim.

Dipaparkannya, untuk hasil tracing yang menjadi pasien positif ini, lima asal Kabupaten Tanah Bumbu dan dua dari Kabupaten Banjar.

“Dari sembilan tambahan ini, satu lagi merupakan pasien PDP yang meninggal dunia. Namun baru hari ini uji swabnya diketahui hasilnya dan dinyatakan positif,” ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu.

Muslim merincikan, dari jumlah kasus itu, sebanyak 424 orang pasien positif yang kini menjalani perawatan di rumah sakit atau karantina khusus. Kemudian, 77 sembuh. Atau bertambah satu dari data sebelumnya 76 yang sembuh.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Tim gugus juga menyampaikan kabar  duka. Hari ini yang meninggal dunia bertambah tiga orang. Dari 53 orang sebelumnya, menjadi 56. “Selain satu orang yang meninggal dunia saat berstatus PDP dan belakangan diketahui positif, dua yang meninggal dunia ini, merupakan pasien positif,” bebernya.

Sedangkan jumlah PDP se Kalsel hari ini bertambah 4 orang. Total PDP  sebanyak  85 orang. Bertambah dari sebelumnya 81 PDP. “Sedang ODP juga mengalami peningkatan dari sebelumnya 918, bertambah 21 menjadi 938 orang,” tutup Muslim.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.