Gubernur minta posko perbatasan digeser ke Jembatan Timbang

  • Whatsapp
POSKO PERBATASAN - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran kanan bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat di posko perbatasan Kalteng-Kalsel, Kamis (21/5).(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedy Prasetyo dan Danrem 102 Panju Panjang, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, 
mengunjungi Posko Satgas Covid-19 di perbatasan Kalteng – Kalsel di jalan Trans Kalimantan Km 14 Kapuas Timur.

Kedatangan rombongan gubernur disambut oleh Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, beserta jajarannya, Pgs. Dandim 1011/ KLK, Letkol inf Ary Bayu Saputro, serta jajarannya, Sekda Kapuas Masrani, Ketua Harian Satgas Covid-19 yang juga Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, Kadinkes Afendi , Kepala Dishub Vitrianson, Ketua FKUB dan Kepala SOPD lainnya, serta Tripika Kapuas Timur. 

Bacaan Lainnya

 

SIMBOLIS – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran secara simbolis menyerahkan bantuan 50.000 masker kepada Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Kamis (21/5).(ist)

 

Gubernur Kalteng, Soegianto Sabran dalam kunjungannya itu meminta  posko yang ada saat ini digeser ke arah jembatan timbang dan disana akan disiapkan segala perlengkapan serta Alat Pelindung Diri ( APD), mengingat Kabupaten Kapuas adalah gerbang batas masuk dari wilayah Kalsel.

“Seperti kita ketahui di daerah tetangga kita sudah mencapai 547 kasus positif, dan itu harus kita waspadai, karena itu keberadaan posko Covid-19 di perbatasan ini sangat penting,” ucap gubernur kepada pers di kantor Polsek Kapuas Timur, tempat posko perbatasan Kalteng – Kalsel di jalan Trans Kalimantan Km 14, Kamis (21/5) pukul 12.20 WIB.

Ketika ditanya bagaimana teknik penjagaan di posko perbatasan tersebut, Gubernur menjawab, itu Bupati Kapuas selaku yang punya wilayah akan menjawab. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng menyerahkan bantuan 50.000 masker kepada Bupati Kapuas. “Ini bantuan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, bukan dari saya pribadi,” ucap gubernur sambil menyerahkan secara simbolis bantuan masker. 

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menerangkan kalau penjagaan di posko akan dilakukan dengan mengikuti aturan yang berlaku. Memeriksa KTP atau pengenal lain, menertibkan masuknya pendatang.

“Disini ada TNI dan Polri yang ikut jaga, untuk menertibkan keluar masuknya kendaraan. Bila tidak jelas akan kita suruh putar balik,” ucap Bupati Kapuas Ben Brahim. 

Gubernur pada kesempatan itu juga ikut memeriksa kendaraan yang akan melewati perbatasan. Ketika ditemukan KTP dan alasan tidak jelas, maka mobil dan satu buah truk di minta memutar balik. 

Penulis: Iwan Cavalera 
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.