Bupati HST dan Kapolda Kunjungi Ponpes Nurul Muhibbin

  • Whatsapp
KUNJUNGAN-Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah bersama Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari dan Forkopimda HST mengadakan kunjungan silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai KH Muhammad Bakhiet belum lama tadi.(ist)

BARABAI, Kalselpos.com Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah bersama Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari dan Forkopimda HST mengadakan kunjungan silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai KH Muhammad Bakhiet, belum lama tadi.

Bupati HST menyampaikan terkait Covid-19 di bulan Ramadhan menjelang lebaran terlihat sedikit ada peningkatan. Dinas Kesehatan Kabupaten HSt melakukan rapid test kepada tenaga medis di seluruh Puskesmas dan hasilnya 14 reaktif.

Bacaan Lainnya

Saat ini menurutnya, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk penggunaan masker bila keluar rumah termasuk di pasar sudah ada tindakan tegas bagi pengunjung maupun penjual di pasar bila tidak memakai masker

“HST kecolongan, karena ada warga Banjarmasin yang sakit datang ke Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan dan ternyata dari hasil rapid test dinyatakan reaktif positif Virus Corona,” terangnya

Disampaikannya, karena ada gejala gangguan sesak pernafasan, warga Banjarmasin itu diperiksa di Puskesmas Birayang dan setelah diperiksa melalui rapid test ternyata reaktif.

Pasien tersebut selanjutnya dibawa ke RSHD Barabai dan telah dirujuk ke RS di Kandangan yang kini telah berstatus PDP. Kemudian lamgkah selanjutnya, pihakmya juga terus melakukan tracking terhadap keluarganya di Birayang yang pernah kontak dengan pasien.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, bahwa beliau bertugas di Kalsel ini baru, Kapolda menginstruksikan kepada jajaran polres HST untuk tetap menjaga dan mengawasi supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah HST.

Kapolda juga mengimbau pada pelaksanaan pilkada agar nantinya berjalan kondusif, untuk peserta pemilu agar ikatan persaudaraan sebelum dan sesudah pemilu tetap terjaga

Pada kesempatan itu ustadz Muhammad Bakhiet menyampaikan untuk menghindari penyebaran wabah corona tidak hanya imbauan saja yang dikeluarkan namun tetap harus ada tindakan tegas agar mempercepat meredanya covid-19.

“Mari kita terus berdoa dan bertawassul kepada Rasulullah dan kepada para wali Allah, meminta agar segala wabah penyakit segera di hilangkan,” sampainya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kapolres HST beserta jajarannya, Dandim 1002/Barabai beserta jajarannya, Danyon 621/Manuntung beserta jajarannya dan para ustaz dan pengajar Ponpes Nurul Muhibbin.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.