Bupati Cek Fasilitas Lokasi Karantina bagi Petugas Medis

  • Whatsapp
PANTAU-Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si memantau kesiapan baik dari segi fasilitas maupun petugas kesehatan dalam rangka percepatan penangan Covid-19. (ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si memantau kesiapan baik dari segi fasilitas maupun petugas kesehatan dalam rangka percepatan penangan Covid-19.

Didampingi Plt. Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai dr. M Yandi Friyadi serta Plt. Kepala BKPP HSU H. Herry Wahyuni, S.Pt, M.AP, Bupati Wahid mengunjungi tempat karantina yang akan disiapkan untuk petugas medis yang dikhususkan menangani pasien positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Adapun wadah karantina yang disediakan berada di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) HSU.

Pihak RSUD Pembalah Batung Amuntai bekerjasama dengan BKPP HSU telah menyediakan 20 ruangan khusus untuk karantina atau isolasi mandiri bagi petugas kesehatan yang menangani pasien positif covid-19.

Menurut, dr. Yandi percepatan penanganan Covid-19 menjadi tugas terpenting Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai saat ini.

“Selain mempersiapkan fasilitas maupun peralatan kesehatan, pihak RSUD Pembalah Batung Amuntai juga telah merekrut tenaga medis khusus penanganan Covid-19,” terangnya, kemarin.

dr. Yandi juga berpesan kepada seluruh teman sejawat dokter, perawat, bidan, kesling, apoteker dan tenaga kesehatan lainnya.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Sebagai garda terdepan yang melindungi masyarakat di Kabupaten HSU agar tetap semangat lakukan tugas, tetap jaga diri gunakan APD sesuai standar dan jangan takut menghadapi Covid-19 ini.

Selalu sabar memberikan masukan, arahan kepada masyarakat, jangan henti-hentinya, mungkin masih banyak masyarakat kita yang belum mengenal apa itu Covid-19.

“Kita berjuang di masa yang sulit seperti saat ini, amanah kesehatan kita menjaga kesehatan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya” kata dr. Yandi

dr. Yandi juga mengingatkan masyarakat HSU yang berada di perantauan untuk tidak mudik, sayangi keluarga yang anda dikampung halaman. Sebab masyarakat yang datang dari zona merah sangat berpotensi membawa virus Covid-19 disaat mudik ini.

Selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak saat berkomunikasi 1-2 meter dan hindari kerumunan, serta sering berwudhu sebagaimana yang dianjurkan Bupati HSU.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.