Takbiran Malam Hari Raya Ditiadakan

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Tapin Iptu Guntur Setyo Pambudi.(dillah)

RANTAU, Kalselpos.com Kepolisian Resort Tapin akan melakukan patroli gabungan pada malam hari pada perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah antisipasi perayaan takbiran malam lebaran.

“Pihaknya mengantisipasi kalau ada warga menggelar takbir keliling pada malam hari raya Idul fitri 1441 hijriah, “jelas Iptu Guntur Setyo Pambudi SIK Kasatlantas Polres Tapin. Rabu (20/5)

Bacaan Lainnya

Disaat masih pandemi covid 19 ini, tidak di bolehkan lagi berkumpul-kumpul dengan orang banyak apalagi arak-arakan mobil merayakan lebaran malam hari raya.

Takbir bisa dilakukan di masjid dan langgar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Disisi lain juga Kementrian Agama Tapin bersama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tapin mengeluarkan surat edarab terkait pelaksanaan ibadah idul Fitri 1441 hijriah.

Isi surat edaran pada poin 2 bahwa pelaksanaan ibadah shalat idul fitri dihimbau dilaksanakan di rumah sendiri atau berjamaah, dengan khutbah atau tanpa khotbah dan pada poin 4 pelaksanaan takbiran sebaiknya dilaksankan masjid, langgar, moshola oleh pengurus dan takmir atau di rumah saja.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Pihaknya berharap kepada warga tapin tidak merayakan malam lebaran nantinya dengan takbir keliling, berkumpul-kumpul dengan orang banyak.

“Saya mengajak warga masyarakat Tapin tetap di rumah dan beraktivitas di rumah disaat perlu saja, masih dalam suasana pandemi covid 19 ini, ” ajak Kasat Lantas.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.