Positif Corona di Kalsel bertambah 64 Orang, total mencapai 548 Orang

  • Whatsapp
Muhammad Muslim

BANJARBARU, Kalselpos.com – Semakin mendekati lebaran Idul Fitri, jumlah warga Kalsel yang positif Corona terus mengalami lonjakan.

 

Bacaan Lainnya

 

Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kalsel, melalui juru bicaranya Muhammad Muslim, Rabu (20/5/2020) petang menyampaikan dalam pers rilisnya yang diterima Kalsel Pos, hingga pukul 16.00 Wita, terjadi penambahan sebanyak 64 orang warga Banua yang positif Corona. Sehingga jumlah per hari ini sebanyak 548 orang.
Lonjakan makin meninggi jika dibandingkan sehari sebelumnya yang masih berada di angka 484 kasus.

Muslim mengungkapkan, dari 548 kasus positif itu, 419 merupakan pasien positif dalam perawatan. Terdiri dari yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kalsel sebanyak 104 pasien. Selain itu, sebanyak 315 orang menjalani karantina khusus.

“Secara persentase, maka jumlah pasien positif yang di karantina khusus ini, mencapai 75,15 persen. Mereka merupakan pasien positif tanpa gejala atau gejalanya sangat ringan,” terang Muslim.

Sedangkan 64 tambahan positif hari ini, sambung Muslim, 9 diantaranya berasal dari PDP yang hasil uji sebabnya positif.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu juga menyampaikan bahwa hari ini ada satu pasien yang dinyatakan sembuh. Sampai Rabu, jumlah yang sembuh sebanyak 76 orang.

Selain kabar gembira tentang kesembuhan, Muslim juga menyampaikan berita duka. Sepanjang hari Rabu, dua orang terpapar Corona meninggal dunia. Total yang meninggal semenjak Corona menghajar Banua jumlahnya sudah mencapai 53 orang.

Muslim juga menyampaikan terjadinya penambahan jumlah PDP. Sampai Rabu petang jumlahnya mencapai 81 orang. Sedangkan jumlah ODP bertambah menjadi 207. “Tercatat hari ini jumlah ODP sebanyak 917. Mengalami peningkatan signifikan jika dibanding sehari sebelumnya yang berjumlah 710 orang,” tutup Muslim.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.