Polres Tanbu siap siagakan  Operasi Ketupat Intan

  • Whatsapp
AKBP. Sugianto Marweki, SIK di ruang loby Mako Polres Tanbu.(Kristiawan)

BATULICIN, Kalselpos.com Operasi Ketupat Intan 2020 jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah Polres Tanah Tumbu (Tanbu) tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

 

Bacaan Lainnya

CEK RUANGAN – Kapolres Tanbu, AKBP. Sugianto Marweki SIK (kanan), didampingi Kasat Narkoba saat cek ruangan Polres Tanbu kesiapan Operasi Ketupat Intan 2020. (Kristiawan)

 

Meski berbeda, namun pada saat ini tetap melakukan kesiap siagaan  pada 5 (lima) Pos Penjagaan Pengamanan Ketupat Intan 2020. 

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resort (Polres) Tanbu, AKBP. Sugianto Marweki SIK melalui Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tanbu, Iptu. Angga Satria Wibawa kepada kalselpos.com, Rabu (20/5) siang. 

 

Perbedaan yang dimaksud terang Angga, adalah pada saat ini Operasi Ketupat Intan lebih lama dari tahun sebelumnya. Maksud lebih lama, pada tahun 2019 Operasi Ketupat Intan hanya 14 hari sementara operasi tahun 2020 ini 1 bulan 1 minggu. 

 

“Selain itu, operasi intan 2020 lebih cenderung melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait dengan pandemi Covid-19. Diantaranya, tata cara pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebarannya,” ujarnya.

 

Selain itu, imbuh Angga pihaknya juga melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat, agar tidak mudik atau pulang kampung pada hari Raya Idul Fitri tahun ini, dan tidak beraktivitas keluar kota sementara waktu.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Angga menjelaskan, operasi pengamanan Ketupat Intan tahun ini Polres Tanbu menyediakan 5 Pos Pengamanan dan Pelayanan. Pertama di Kecamatan Sungai Danau, kedua di Kecamatan Kusan Hilir Pagatan.

 

Ke tiga Pos Pengamanan dan Pelayanan Ketupat Intan di Batulicin Park, ke empat di pusat kota di Kecamatan Simpang Empat tepatnya di Taman Edukasi dan ke lima di pelabuhan penyeberangan Ferry Batulicin-Kotabaru.

 

Penulis: Kristiawan

Editor: Bambang CE

Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.