Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Tuntas

  • Whatsapp
SERAHKAN-Kepala Dinas PMD Rahmadi menyerahlan secara simbolis BLT DD kepada warga masyarakat Kecamatan Tapin Tengah.(ist)

RANTAU, Kalselpos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin tuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga masyarakat terdampak covid 19. Rabu (20/5).

Kali ini giliran warga Kecamatan Tapin Tengah terakhir penyaluran BLT DD sebanyak 1.187 orang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmadi mengakatan, hari ini kecamatan Tapin Tengah terkahir penyaluran BLT DD.

“Warga menerima dana BLT DD Sebesar 600 ribu rupiah per kepala keluarga untuk satu bulan, “ungkap Rahmadi sebelum menyerahkan dana BLT DD kepada warga masyarakat.

Menurutnya, memang masih ada beberapa warga desa yang belum menerima dana tersebut, tetapi semua kecamatan sudah menerimanya dikarenakan desa sudah terlanjur menggunakan dana desa untuk pembangunan desanya di tahap pertama, tidak untuk penanganan covid 19 sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Untuk mendapatkan dana tersebut pihak pemerintahan desa mengajukan kembali untuk dicairkan pada tahap kedua.

“Berhubung mendekati lebaran idul fitri, penyalurannya setelah lebaran minggu terakhir bulan mei, “kata Rahmadi.

Selesai penyaluran pertama ini akan kita evaluasi kembali, kalau masih ada warga yang belum dapat dan mencoret jikalau orang menerima BLT tersebut mampu.

Program ini hanya sementara tidak berkelanjutan, setelah pandemi covid 19 berakhir tidak ada lagi bantuan BLT DD.

Penyaluran dana ini agar warga menerima yang tidak berpenghasilan tetap berada dirumah dan tidak berinteraksi diluar, sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Data desa yang belum bisa menyalurkan BLT DD yaitu Kecamatan Bakarangan terdiri dari Tangkawang baru, Waringin, Parigi Kacil, Parigi dan Gadung kemudian Kecamatan Salam Babaris Desa Kambang Habang Lama, Desa Kambang habang baru dan Desa Pantau Cabe selanjutnya Kec Tapin Tengah yaitu Desa Kepayang.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.