‘Indonesia Terserah’ Adalah Bentuk Kekecewaan Tenaga Medis

  • Whatsapp
Ilustrasi tenaga medis yang menuliskan kata 'Indonesia Terserah' (net)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Beredarnya foto para tenaga medis yang menggenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) dengan menuliskan kata ‘Indonesia Terserah’ di media sosial menjadi perhatian khusus bagi berbagai pihak.

 

Bacaan Lainnya

Henny (kiri) dan Ketua Komunitas Kalsel Peduli, Suharyanto (Kanan) (ist)

 

Salah satunya datang dari Henny Etzelina, putri banua yang dikenal sering mengisi berbagai acara event di Kota Banjarmasin itu menilai hal tersebut terjadi lantaran adanya rasa kekecewaan yang mendalam dari para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 atau virus Corona itu.

Menurutnya, rasa kekecewaan yang tertuang dalam kata ‘Indonesia Terserah’ itu memiliki banyak makna di dalamnya. Seperti rasa frustrasi, bingung dengan jumlah kasus yang kian hari semakin meningkat, sedangkan kesadaran masyarakat kurang akan bahayanya virus yang mematikan itu

“Tapi bisa juga terserah itu berarti sindiran kepada Pemerintah agar dapat mengambil keputusan yang tepat dan tegas dalam menghadapi kondisi yang menimbulkan polemik di masyarakat ini,” Cecarnya.

MC kondang yang akrab disapa Henny itu mengambarkan, bahwa kondisi tenaga medis saat ini ada yang tidak pulang kerumah sampai satu bulan dan tidak bisa berkumpul dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri nanti.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Belum lagi banyaknya tenaga medis yang juga ikut menjadi korban akibat keganasan virus ini. Seandainya para tenaga medis yang berjuang saat ini kalah, apakah masyarakat mampu menggantikan peran mereka?” Tukasnya.

Namun, ia yakin jika masyarakat mampu mentaati anjuran Pemerintah masa sulit yang diakibatkan oleh virus Corona itu bisa terlewati dengan cepat.

“Karena hanya dengan perbuatan yang sekecil itu sudah sangat berarti bagi mereka,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komunitas Kalsel Peduli, Suharyanto yang juga berharap agar masyarakat bisa mematuhi seluruh anjuran Pemerintah. Seperti tetap berada di rumah, disiplin dalam melakukan social maupun physical distancing, cuci tangan, mengenakan masker dan selalu hindari kerumunan.

“Terus berdoa agar obat atau Vaksin dari penyakit yang mewabah ini dapat segera ditemukan,” singkatnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.