Dandim 1007/Banjarmasin : “Hargai Para Tenaga Medis!”.

  • Whatsapp
Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul

BANJARMASIN, Kalselpos.com Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul prihatin ketika melihat banyaknya gambar para tenaga medis yang belakangan ini ramai diperbincangkan oleh publik dengan menuliskan kalimat ‘Indonesia Terserah’.

Dandim yang akrab disapa Anggara itu menekankan, agar masyarakat juga harus menaruh simpati dan rasa prihatin kepada upaya yang dilakukan oleh petugas medis yang saat ini berada di garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Mereka sudah sangat kelelahan melakukan tugasnya bahkan tidak pulang kerumah dan juga banyak yang menjadi korban. Pedulilah dan prihatin dengan tetes keringat yang mereka kerjakan,” tegasnya pada awak media, Rabu (20/05/2020) siang.

Oleh sebab itu, ia sangat berharap agar masyarakat bisa menumbuhkan kesadarannya dalam menanggapi situasi saat ini, serta disiplin dalam mengikuti anjuran Pemerintah, dengan tetap menjaga jarak menerapkan pola hidup yang sehat dan jauhi kerumunan.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Kuncinya hanya satu ikuti anjuran Pemerintah. Itulah yang bisa kita berikan dalam menghargai mereka yang saat ini tengah berjuang dalam menangani para pasien yang terpapar virus corona,” ujarnya.

Pasalnya, pria yang dikenal dengan sikap ketegasannya itu menambahkan, bahwa saat ini penyakin yang dibawa oleh virus yang mematikan itu masih belum ditemukan obat atau vaksinnya.

“Saya ingatkan sekali lagi bahwa sampai saat ini vaksin maupun obat dari virus corona masih belum ditemukan, jadi toling hargai para tenaga medis yang saat ini berjuang, paling tidak dengan cara disiplin mematuhi anjuran Pemerintah dan tetap berdoa agar wabah ini bisa cepat bisa kita lewati,” tutupnya.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Pennggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.