Cek Fasilitas RSUD, Bupati Wahid di Rapid Test

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

AMUNTAI, Kalselpos.com -Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara, H. Abdul Wahid, senin kemarin melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung Amuntai.

 

 

Kunjungan di RSUD Pambalah Batung Amuntai ini dilakukannya, guna untuk memantau kesiapan baik fasilitas maupun petugas medis.

 

 

Selain itu juga Bupati Wahid menyempatkan diri untuk menjalani rapid test di laboratorium RSUD Pambalah Batung Amuntai, dan Hasil rapid test orang nomor satu di Kabupaten HSU tersebut dinyatakan aman atau negatif.

 

 

Disaat yang bersamaan pihak RSUD Pambalah Batung Amuntai juga tengah melaksanakan rapid test pada seluruh petugas kesehatan baik dokter, perawat, bidan, dan tenaga kesehatan lainnya di lingkungan RSUD Pambalah Batung Amuntai.

 

 

Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Yandi mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapid test selama 2 hari dan sudah 60 tenaga kesehatan yang menjalaninya dan akan terus dilaksanakan pada seluruh karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai.

 

 

Ia berharap masyarakat tidak perlu takut menjalani rapid test, karena rapid test merupakan langkah skrining awal untuk pencegahan Covid-19.

 

 

Sementara terkait fasilitas di RSUD Pambalah Batung Amuntai, menurutnya ada 4 ruang isolasi, yang saat ini ditempati oleh 1 pasien terkonfirmasi positif dengan tanpa gejala.

 

 

Tim liputan kalselpos.tv melaporkan

Tinggalkan Balasan