Bupati Kotabaru “sedih” sampaikan Salat Ied ditiadakan

  • Whatsapp
Tadi malam (20/4) di kediaman Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar dihadiri oleh tim gugus penanganan Covid-19 dilaksanakan rapat bersama dengan para tokoh alim ulama, Majelis Ulama Indonesia, dan organisasi Islam lainnya, disampaikan bahwa kegiatan ibadah Salat Idul Fitri ditiadakan diseluruh tempat.

KOTABARU, Kalselpos.com Dalam suasana pandemi Covid-19, yang mana penyebaran virus terus terjadi diberbagai tempat dan pastinya menjadi kekhawatiran kapan kondisinya akan cepat berlalu. Di tengah Ramadan yang dijalankan dengan penuh khidmat meskipun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya namun masyarakat tetap menjalankannya dengan baik.

 

Bacaan Lainnya

Ditambah, dipenghujung Ramadhan masyarakat dihadapkan dengan ditiadakannya pelaksanaan ibadah Salat Idul Fitri yang biasanya masjid, surau dan lapangan dijadikan sebagai lokasi salat Ied ditahun ini khusus di Kabupaten Kotabaru akan jauh dari pemandangan itu.

Tadi malam (20/4) di kediaman Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar dihadiri oleh tim gugus penanganan Covid-19 dilaksanakan rapat bersama dengan para tokoh alim ulama, Majelis Ulama Indonesia, dan organisasi Islam lainnya.

Dalam kesempatannya di sampaikan oleh Bupati Kotabaru dengan berat hati bahwa pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri ditiadakan.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

“Jujur saja saya sedih harus menyampaikan ini karena setiap tahun kita biasanya melaksanakan ibadah salat Ied, dan ini dalam rangka bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotabaru,” tutur Bupati.

Kembali ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan dengan berat hati kita harus mengambil keputusan dan ini semata-mata untuk kebaikan kita bersama dalam memutus mata rantai virus ini,” jelasnya kemudian.

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.