Kalselpos.tv : Jumlah Positif Covid Banjarmasin Bertambah 27 Kasus

  • Whatsapp

 

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pembaharuan jumlah kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin pada kali ini cukup mencengangkan. Karena Pada hari Sabtu 16 Mei 2020 kemarin, terdapat 27 penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif.

Bacaan Lainnya

 

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, 27 kasus tambahan tersebut berasal dari berbagai cluster.

 

 

Ia memaparkan, 2 diantaranya adalah peningkatan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dengan hasil swab positif, yang baru keluar.

 

 

Kemudian 5 lainnya juga masih termasuk peningkatan status PDP yang menjadi positif, namun mereka tersebut saat ini masih dalam perawatan.

 

 

Sementara 20 kasus lainnya adalah orang yang positif Covid-19 melalui tracking yang dilakukan Puskesmas, dengan rincian 6 kasus dari Kelurahan Pekapuran Raya, 3 kasus Pelambuan, 5 kasus Sungai Bilu, 2 kasus Pemurus luar serta 1 kasus masing-masing di kelurahan Kuripan, Sungai Jingah, Pemurus Baru dan Kelayan Dalam.

 

 

Disamping itu, Machli juga menyebutkan bahwa kasus terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh ada satu pasien yang berasal dari Kelurahan Kuin Utara.

 

 

Sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif yg sebelumnya berjumlah 102 kasus, kini menjadi 129 kasus.

 

 

Tim liputan kalselpos.tv melaporkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *