Kalselpos.tv : Bupati dan Kapolres Sidak Pasar, Jelang Lebaran

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

RANTAU, Kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, Minggu siang kemarin melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Pasar Keraton Rantau.

 

 

Sidak dilakukan guna memantau harga maupun ketersediaan bahan pokok menjelang Lebaran hari raya Idul Fitri, sekaligus melihat kesadaran penggunaan masker oleh pedagang dan pengunjung.

 

 

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, harga kebutuhan bahan pokok di Tapin cukup stabil, dan tidak ada kenaikan yang signifikan, bahkan sejumlah bahan pokok ada yang mengalami penurunan harga.

 

 

Adapun yang mengalami kenaikan harga, yakni beras, ayam kampung, dan bawang merah, lantaran saat ini pasokannya sangat minim dari kota Banjarmasin yang tidak dapat mengimpor dari pulau jawa disebabkan PSBB.

 

 

Sementara gula pasir saat ini mengalami penurunan harga, dari kisaran 15 ribu rupiah, kini turun menjadi 11 hingga 12 ribu rupiah.

 

 

Bupati Arifin Arpan berharap, kestabilan harga bahan pokok ini bisa tetap terjaga meski ditengah merebaknya pandemi covid-19.

 

 

 

Pada kesempatan ini, ia juga mengingatkan para pedagang agar selalu dapat menggunakan masker saat melayani pembeli, dan juga tidak menaikan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran.

 

 

Tim liputan kalselpos.tv melaporkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.