Guru ini Bagi Sembako di Kampung Halamannya

Sekelompok pemuda banjarmasin yang membagikan bantuan berupa paket sembako untuk diserahkan pada warga yang terdampak Covid-19 (fad)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ditengah kasus pandemi Covid-19 yang kian melonjak di Kota Banjarmasin, pria ini bagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan.

 

Bacaan Lainnya

 

Usut punya usut pria yang berprofesi sebagai tenaga pendidik di Dinas Provinsi Kalimantan Tengah tersebut merupakan warga kelahiran kota Banjarmasin.

Sebut saja Syahbandi atau akrab disapa Bandi, pria kelahiran 25 tahun silam itu merupakan bagian dari keluarga besar H Syafri, seorang pengusaha bengkel motor di Jalan Prona Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dengan semangat kebersamaan, ia bersama sekumpulan sanak familinya, Bandi membagikan paket sembako langsung kepada warga yang memang membutuhkan bantuan dengan tertib sesuai protap pencegahan Covid-19.

Menurut lelaki yang bekerja sebagai Guru di SMAN 1 Kahayan Hulu Utara, Desa Tumbang Miri, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah itu, sembako tersebut dikumpulkan dari dana swadaya keluarga dan sekelompok pemuda di kawasan tanah kelahirannya itu.

Ia mengaku, hal tersebut dilakukan murni karena rasa peduli terhadap warga sekitar kampung halamannya yang ikut terdampak atas musibah wabah Covid-19.

“Memang bantuan yang kita bagikan hari ini tidak seberapa besar jumlahnya. Namun kita tetap berharap semoga ini menjadi amal ibadah kita semua di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Bandi ketika dikonfirmasi oleh awak media ini pada Minggu (17/5/2020).

Ia menjelaskan, sedikitnya ada 155 paket sembako yang dibagikan pada hari ini yang tersebar di 4 titik pembagian.

Pembagian paket sembako ini ujar Bandi merupakan caranya mensyukuri nikmat Tuhan YME dengan sama-sama saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih saat ini dirinya merasa bersimpati atas musibah wabah yang melanda di Kota Banjarmasin secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

“Mudah-mudahan wabah ini segera berlalu agar kehidupan bisa kembali normal sediakala, mari kita terus tingkatkan keimanan kita terhadap Allah SWT,” singkatnya.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait