Berita Nomor 6, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Besok, 6 Pasar di Banjarmasin akan di-Rapid Test Masal

  • Whatsapp
ilustrasi rapid test masal yang dilakukan di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin (dok)

Berita Nomor 6, dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Besok, 6 Pasar di Banjarmasin akan di-Rapid Test Masal

 

Bacaan Lainnya

BANJARMASIN, Kalselpos.com –Untuk mendeteksi lebih dini orang yang terpapar Covid-19 atau Virus Corona, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin akan melakukan rapid test atau tes cepat secara masal yang tersebar di 6 titik lokasi Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi mengatakan, 6 titik lokasi tersebut adalah Pasar Pekauman,
Pasar Lokasi, Pasar Lama, Pasar Lima, Pasal Sudimampir dan Pasar Binjai.

“Kita sudah menyediakan 1500 buah alat rapid test untuk digunakan di lokasi pemeriksaan itu,” ucapnya pada awak media melalui keterangan tertulisnya, Jumat (15/05/202) malam.

Pria yang juga bertindak sebagai Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin itu menerabgkan, dalam kegiatan kali ini pihaknya melibatkan 50 oraang Analis kesehatan, Perawat serta Dokter dibantu dengan 17 orang dari Biddokkes Polda Kalsel.

“Pemeriksaan masal kali ini tidak lain bertujuan untuk lebih maksimal dalam upaya menemukan kasus penyebaran baru yang terjadi di kota ini, terutama kasus Orang Tanpa Gejala (OTG). Agar bisa kita antisipasi lebih cepat,” ungkap Kadis yang akrab disapa Machli itu.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan itu didukung penuh oleh BPBD Prov Kalsel, TNI POLRI, Satpol PP, BPBD, Disperindag serta Kabid PasarKota Banjarmasin dan Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Disamping itu, ia menambahkan, saat ini sedikitnya 102 kasus terkonfirmasi positif ada di Kota Banjarmasin, dan orang Dalam Pantauan (ODP) 488 orang, pesen dalam perawatan (PDP) 68 orang. Dan jumlah kasus meninggal dunia akibat paparan Covid-19 sebanyak 26 orang dan orang sembuh Covid-19 18 orang.

“Dalam kenaikan angka ini berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga hidup sehat dan jngan lupa pakai masker serta kurang interaksi kepada orang lain, ini untuk memutus mata rantai COVID-19 yang ada di kota Banjarmasin,” tandasnya

Penulis : Fudael
Editor : Zakiri
Penanggungjawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *