Anggota Dewan Tingkat Provinsi Siap di-Swab Test

  • Whatsapp
: Ketua DPRD Provinsi Kalsel H.Supian Hk

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Untuk mendeteksi secara dini penularan Covid-19 atau virus Corona di kalangan anggota dewan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK mengusulkan agar unsur pimpinan dan anggota dewan dan staf untuk menjalani swab test.

“Kita sudah usulkan ke Tim Gugus Tugas agar wakil rakyat mengikuti test swab,” ucap Supian HK kepada wartawan Jumat (15/5/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan usulan itu muncul lantaran anggota dewan seringkali turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat, baik monitoring ataupun kegiatan lainnya, sementara kondisi kesehatan mereka belum dipastikan apakah dalam kondisi fit atau sebaliknya.

“Yang perlu di test itu wakil rakyat dulu apakah mereka sehat atau tidak,” ungkap politisi Golkar ini.

Kendati demikian, jika diketahui positif, imbuhnya, maka mereka siap menjalankan karantina sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Wakil rakyat itu harus dipastikan kesehatannya demi keamanan semuanya,” ujarnya.

Menurut politisi partai Gerindra itu, selain untuk memastikan kesehatan, pemeriksaan tersebut jua memudahkan wakil rakyat melaksanakan tugasnya turun ke lapangan tanpa khawatir menjadi media penularan Covid-19 ke masyarakat.

“Kita ke lapangan tidak hanya monitoring penanganan Covid-19, namun juga sosialisasi ke masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus ini,” jelas orang nomor satu di DPRD Kalsel itu.

Ia mengaku, meski saat ini pihaknya sudah menjalankan protokol Covid-19 dalam kegiatan di lapangan, seperti tetap menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ia tetap merasa khawatir jika terjadi ada penularan yang diakibatkan kegiatan para anggota dewan.

“Intinya kami siap untuk diperiksa melalui rapid test bahkan swab,” tukasnya.

Penulis : Sidik Alvonso
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.