Bupati Usulkan Pembangunan Jalan Nasional Tapin

  • Whatsapp
RESES-Anggota Komis V DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan 1 Rifqi Karsayuda melakukan reses di Kabupaten Tapin melalui virtual di masa reses persidangan III Tahun Sudang 2019/2020.(ist)

RANTAU, Kalselpos.com – Anggota Komis V DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan 1 Rifqi Karsayuda melakukan reses di Kabupaten Tapin melalui virtual di masa reses persidangan III Tahun Sudang 2019/2020.

Dalam reses itu langsung di Hadir Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi jajarannya Kepala Dinas PUPR Tapin, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bappelutbang, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa dan Kepala Dinas Perkim. Bertemlat Aula Bappelitbang Tapin Jumat (15/5) siang.

Bacaan Lainnya

Sememtara dalam vritual itu Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan ini mengajak Penjabat Kementrian PUPR, Kementrian Perhubungan, Kementrian PDT dan Balai Sungai Kalimantan II.

Pertemuan itu banyak sekali permintaan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk bisa didanai melalui dana APBN.

Usulan-usulan yang disampaikan baik dari Bupati maupun Jajarannya yang membidangi diantaranya berupa pembangunan infrastruktur jalan, pertanian, permintaan dana DAK dan rambu-rambu lalu lintas.

Bupati Tapin, M Arifin Arpan, menuturkan aspirasi yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Tapin fokus infrastruktur yaitu pembangunan jalan yaitu ruas jalan nasional Banjarmasin – Pandahan -Margasari – Marabahan dan Ruas Jalan Banjarmasin- Marabahan- Tapin – HSS – Tamiang Layang Kalteng.

” Kalau dkerjakan jalan ini, tentunya perkembangan kota dan desa tidak ada yang tertinggal, ekonomi membaik dan arus lalu lintas jalan menjadi lancar, “ungkap Bupati.

Harapan kedepan bila teralusasikan ekonomi jalan penghubung arus jalan lalu lintas antar daerah bisa ketemu dan berkembang dengan baik dan lapangan kerja baru terbuka lebar.

Karena pembangunan jalan cukup besar dananya namun kalau manfaatnya sangat besar perkembangan kota dan desa terbuka lebar dan ekonomi membaik.

Tidak hanya itu, sebentar lagi proyek strategis nasional pembangunan bendungan Tapin, selesai. Tentu sumberdaya airnya akan dimanfaatkan untuk penunjang pertanian di Bumi Ruhuy Rahayu.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Setelah bendungan ini selesai. Kita juga meminta bantuan, agar rencana pengembangan untuk sektor lainnya bisa dimudahkan,” tuturnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Rifqi Karsayuda menanggapi permintaan itu bahwa sejalan dengan program yang akan di perjuangkannya di Senayan yaitu merealisasikan poros barat di wilayah Kalimantan Selatan termasuk apa yang menjadi permintaan Bupati Tapin.

Untuk diketahui bahwa reses resmi secara konstitusional dilakukan seluruh anggota DPR RI menajring aspirasi di wikayah dapil masing-masing hanya saja saat panemi covid 19 ini, pelaksanaannya dikembalikan kepada anggota dewan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk pembangunan jalan Nasional Banjarmasin- Tapin – Marabahan sudah di alokasikan anggaranya pada tahun 2021 masuk dalam program strategia nasional. Sementara untuk ruas jalan Margasari-Buas-Buas- Tamianglayang masih di perjuangkan untuk didanai APBN.

Pada pertemuan itu juga disampaikan realisasi pembangunan-pembangunan baik perumahan bersubsidi, kelanjutan pembangunan bendungan tapin dan perumahan swadaya yang disampaikan masing-masing kementrian.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.