Petugas PSBB turunkan penumpang beda Alamat

  • Whatsapp
Suasana hari ke enam PSBB jilid 2 Kota Banjarmasin. (ist)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Memasuki hari ke enam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid 2 di Kota Banjarmasin di jaga ketat semua akses pintu masuk kota oleh aparat gabungan dari Polresta, Kodim 1007 bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan Banjarmasin.

 

Bacaan Lainnya

 

Saat memasuki batas kota Banjarmasin, setiap pengguna jalan diperiksa kartu identitasnya. Bagi mereka yang berboncengan tidak satu alamat langsung disuruh balik arah.

Pantauan kalselpos.com, terlihat di Pos 2 PSBB di pertigaan Jalan Ahmad Yani Km 6 para petugas gabungan terlihat fokus memeriksa identitas pengendara sepeda motor maupun mobil pribadi yang berpenumpang.

“Kalau pengendara sepeda motor berboncengan dan tidak satu alamat atau satu keluarga, kami turunkan. Mereka kami minta putar balik,” kata Perwira Pengendali Pospam 2 PSBB Km 6 Banjarmasin, AKP Mulyadi kepada kalselpos.com, Rabu (13/05).

Untuk pengemudi mobil pribadi, sambung Mulyadi, maka akan di cek sampai ke dalam untuk memastikan penumpang tidak lebih dari tiga orang.

“Saat kami lakukan pemeriksaan, ternyata ada penumpang yang berbeda alamat, kami langsung turunkan di jalan,” tegasnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Akibat pemeriksaan yang lebih ketat pada perbatasan Kota Banjarmasin, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, kemacetan tak bisa dihindari.

Menurutnya, hasil dari PSBB tahap pertama dan beberapa hari pelaksanaan perpanjangan ini sudah dievaluasi.

Setelah dievaluasi, maka kemacetan akan berkurang, jika kabupaten tetangga seperti Kabupaten Banjar juga melaksanakan PSBB, maka sebagian besar masyarakat yang melintas juga mulai tertib dengan memakai masker sesuai anjuran pemerintah.

Para petugas Pos PSBB kilometer 6 juga membagikan masker bagi pengendara motor dan mobil.

“Semoga saja wabah virus Corona ini cepat berakhir. Yang terpenting masyarakat mau taat aturan dan anjuran dari pemerintah,”tutupnya.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Muliadi
Penanggung Jawab : SA. Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *