Kapolda Kalsel Lanjutkan Kunjungan ke Makolanal Banjarmasin

Kunjungan Kapolda Kalsel ke Mako Lanal Banjarmasin

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengunjungi Markas Komando (Mako) Lanal Banjarmasin, Kamis (14/5/2020) pukul 08.00 Wita.

 

Bacaan Lainnya

 

Kunjungan silaturahmi ini merupakan kunjungan perdana saat dirinya di lantik menjadi Kapolda Kalsel oleh Kapolri pada beberapa waktu yang lalu, dengan didampingi Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol I Made Sukawijaya, SIK., M.Si., Kapolda disambut dengan Jajaran Kehormatan beserta Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto dan Pejabat Utama Lanal Banjarmasin.

Ucapan selamat datang pun disamaikan Danlanal Banjarmasin kepada Kapolda Kalsel karena merasa bangga bisa bersama-sama bertugas di Provinsi Kalsel.

Sementara Kapolda Kalsel sendiri merasa sangat karena dapat bersilaturahmi ke Lanal Banjarmasin terlebih karena Beliau juga merupakan anak dari seorang anggota angkatan TNI AU.

Dalam kunjungan ini pun, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. berharap gara Polda Kalsel dan Lanal Banjarmasin agar tetap bersinergi dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Kalsel.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada di Bumi lambung Mangkurat,” terang Kapolda Kalsel.

Di Mako Lanal Banjarmasin, Kapolda mengingatkan, untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas, soliditas antara TNI, Polri dan masyarakat di Banua, sebab hal itu merupakan amanat Undang-Undang maupun perintah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“Sinergitas TNI/Polri, menjadi hal yang sangat penting dan sebuah kewajiban, karena Bapak Presiden telah menekankan dalam situasi apapun bisa diatasi jika TNI-Polri, dan masyarakat bersinergi,” kata Jenderal Polisi Bintang Dua ini.

Alumni Akpol 1992 ini mengungkapkan, sinergitas TNI-Polri itu sifatnya mutlak sebab dirinya juga dibesarkan dilingkungan TNI. “Saya (Kapolda) dibesarkan dilingkungan TNI, jadi apapun alasannya sinergitas TNI/Polri ini, mutlak dan tidak bisa diubah maupun dibayar dengan apapun.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Apalagi daerah ini akan menjadi pintu gerbang Ibukota Negara Republik Indonesia yang baru,” tutur orang nomor satu di Polda Kalsel ini.

Kapolda menegaskan, kemajuan suatu wilayah bukan menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah dan masyarakat semata melainkan juga tanggungjawab TNI dan Polri.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait