Wabup Batola : PSBB adalah Pembatasan bukan Pelarangan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor saat dikonfirmasi penerapan PSBB di kediaman rumah dinas (Mul).

MARABAHAN, kalselpos.com – Penerapan Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB) Kabupaten Batola dikabarkan mendapat persetujuan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI).

Penetapan PSBB tersebut setelah pengajuan sepekan lalu oleh Batola terhadap Kemenkes melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

PSBB adalah upaya memutus mata penyebaran Virus Corona (Covid-19). Maka Batola, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru susul Kota Banjarmasin melaksanakan PSBB.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor mengatakan, kemarin sudah mendapatkan file persetujuan PSBB dari Kemenkes RI.

“Iya saya baru menerima file persetujuan PSBB dari Kemenkes RI,” ucapnya saat dikonfirmasi kalselpos.com di kediaman rumah dinas Wakil Bupati, Selasa (12/05).

Disampaikanya, penerapan PSBB tersebut tentu kepastiannya menunggu Bupati Hj Noormiliyani AS untuk menerbitkan draft Peraturan Bupati (Perbup) perihal pelaksanaan tersebut.

Pak Rahmadi panggilan familiar Wabup Batola itu menjelaskan setelah Perbup soal PSBB terbit, Pemkab Batola akan melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Sosialisasi digelar paling cepat selama tiga hari,” sebutnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Perlu diketahui, lanjut Rahmadi, PSBB adalah pembatasan bukan pelarangan.

Artinya hanya sekedar pembatasan aktivitas warga. Seperti membatasi aktivitas pasar, pembatasan warga luar daerah yang masuk wilayah Batola.

Menurutnya penerapan PSBB selama 14 hari adalah waktu yang singkat. Karuan dibandingkan dengan Kota Wuhan ibu kota Provinsi Hubei, Tiongkok selama tiga bulan pembatasan total. Konon katanya masih tetap ada wabah Corona tersebut.

“Semoga dengan diterapkannya PSBB di Batola ini nantinya akan segera berakhir wabah tersebut,” harapnya seraya mengutarakan mudahan warga mematuhi anjuran protokol pemerintah.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Batola H Abdul Manaf saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengungkapkan dia mewakil Pemkab Batola segera ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan untuk persiapan awal PSBB.

“Ini saya mau berangkat ke Pemprov Kalsel untuk mengikuti rapat terkait penerapan PSBB,”ucapnya bergegas sambil melangkah menuju mobil ingin berangkat ke Banjarbaru.

Penulis : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.