Pemkab Balangan Bantu Penyertaan Modal untuk Pengepul Karet

  • Whatsapp
Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Balangan.Amirul ( Kurnadi)

PARINGIN,Kalselpos.com-Pemerintah Kabupaten Balangan membuat program untuk membantu pendanaan para pengumpul karet agar daya beli karet terhadap para petani karet lebih meningkat dan dengan harga yang standart.

Sebagai wujud nyata maka diluncurkan penyertaan modal melalui kerja sama Pemkab Balangan dengan Bank yang mempuyai program KUR ( Kridit Usaha Rakyat) .

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pertanian Balangan ,Rahmadi melalui Kepala Bidang Perkebunan ,Amirul memaparkan Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pertanian mengucur dana kepada para pengumpul karet baik melalui UPTB maupun perorangan melalui Bank Daerah yang mempuyai program KUR.

Disampaikannya , pinjaman tersebut dengan penjamin bunganya 6 persen selama 6 bulan dengan batas pinjaman Rp210 juta rupiah yang mana penjaminan dari Pemkab Balangan.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Tadinya program ini melalui Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Kalsel.Cabang Paringin, setelah kami konsultasi dengan BKD dan bagian hukum, diarahkan ke BPK dan BPKP di Banjarbaru serta kejaksaan dan Inspektorat ,ternyata tidak dibolehkan dan harus melalui Bank Daerah seperti BRI, BNI dan Mandiri,”ujarnya.

Diterangkannya, program tersebut sudah mulai berjalan.”Harapan kami para pengumpul dapat melakukan rutinitas pembelian karet para petani, serta adanya kenaikan harga sesuai harapan Bupati Balangan Rp.5 ribu rupiah sampai 7 ribu rupiah,”bebernya.

Penulis:kurnadi
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.