Supian Hk Serap Aspirasi di 18 Desa

Supian Hk (kiri) menyerahkan bantuan masker dan sanitizer kepada masyarakat Desa Teluk Masjid Kecamatan Batu Mandi

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR HC H Supian HK menggelar reses selama 5 hari di 18 desa di Kabupaten Balangan guna menyerap aspirasi langsung ke konstituen.

Dlam kegiatan tersebut, ada beberapa hal penting paling dominan yang menjadi masukan diantaranya usulan perbaikan 3 titik dam/bendungan air yang telah roboh, pembangunan dam/bendungan yang menghubungkan antara desa Riwa dan desa Batu Mandi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ada juga aspirasi warga untuk pembangunan jalan alternatif yang menghubungkan antara Kabupaten Balangan dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), dan perbaikan penerangan jalan umum (PJU) pada Kecamatan tersebut.

“Sebenarnya seusai peraturan dilaksanakan hanya 8 titik, akan tetapi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap konstituen maka saya berinisisatif langsung mengambil 18 desa dalam 5 hari,” ucap Supian Hk kepada Kalselpos.com, Selasa (12/05/2020) pagi.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan reses kali ini berbeda dengan sebelumnya yaitu dengan melalui mekanisme door to door namun tetap sesuai dengan prosedur standar pencegahan Covid-19,

Sehingga, Ketua DPRD itu hanya mendatangi para Kepala Desa agar mencegah kerumunan massa. “Ya prosedur standart pencegahan Covid-19 tetap menjadi prioritas,” tambahnya

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Lanjutnya, reses 5 hari tersebut bertujuan memperoleh informasi yang selanjutnya menjadi pokok-pokok pikiran DPRD sebagai bahan masukan pada rencana pembangunan Pemerintah Provinsi Kalsel diantaranya sektor pertanian dan pengairan.

Diketahui, ada 3 titik yang roboh pada musim tanam tahun ini, sehingga masyarakat memutuskan untuk bergotong royong membuat bendungan air sendiri dari kayu. Menanggapi aspirasi tersebut, politisi Golkar ini mengatakan segera menyampaikannya hal ini kepada Pemerintah Provinsi Kalsel,

“Karena ini menjadi hajat orang banyak, ini akan kami tampung dan secepatnya diteruskan kepada pemerintah Provinsi Kalsel,” ungkap Supian Hk

Pada beberapa kesempatan tersebut politisi Partai Golkar ini pun juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, jaga jarak, pakai masker.

Selain itu, Disela kegiatan reses tersebut ia juga menyempatkan untuk membagikan masker dan cairan hand sanitizer kepada para kepala desa yabg didatanginya.

Penulis : Sidik Alvonso
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait