Pengusaha ini Sumbang Ratusan Tempat Cuci Tangan

Penyerahan bantuan tempat cuci tangan kepada Polsek Banjarmasin Utara.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 200 buah lebih tempat air beserta sabun cuci tangan di donasikan oleh salah satu pengusaha sabun cuci piring di Kota Banjarmasin kepada Polsek Banjarmasin Utara.

 

Bacaan Lainnya

 

Perwakilan dari perusahaan yang menyumbang M Zaini mengatakan, ratusan tempat air itu sengaja diberikan kepada Polsek Banjarmasin Utara untuk dibagikan ke masyarakat sekitar agar mudah untuk mencuci tangan dan terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

“Kita percayakan seluruh barang yang kita serahkan ini untuk dibagikan ke tempat yang membutuhkan,” ucapnya pada awak media usai menyerahkan bantuan tempat air dan sabun yang digunakan untuk mencuci tangan tersebut kepada perwakilan Mapolsek Banjarmasin Utara, Senin (11/05/2020) sore.

Pria dengan sapaan Zaini itu mengaku bantuan tersebut akan berlanjut hingga wabah Covid-19 di Kota Banjarmasin ini hilang. “Kita siap menyediakan sabun dan tempat cuci tangan ini untuk dipergunakan sekakigus mengedukasi warga dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Corona,” ujarnya.

Selain itu, Zaini juga menyebut bahwa bantuan yang berasal dari CV AJ Itu tidak hanya diberikan kepada Polsek Banjarmasin Utara saja, namun juga akan berlanjut pada seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum kota yang berjuluk Seribu Sungai itu.

“Untuk sistem pembagiannya, kita serahkan semuanya kepada jajaran kepolisian, soalnya mereka yang tau dimana tempat yang memang membutuhkan bantuan tersebut.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Utara, Iptu H Tasmin mengaku, sangat senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh salah satu pengusaha lokal yang ikut serta dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 saat ini.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Kita sudah koordinasikan dengan seluruh Bhabinkamtibmas wilayah Banjarmasin utara untuk membagikannya tempat cuci tangan ini ke tempat-tempat yang rawan dengan kerumunan masa, seperti tembat ibadah, pasar dan tempat lainnya,” ujarnya.

Lelaki dengan sapaan Tasmin itu juga mengatakan akan meletakkan tempat cuci tangan tersebut di Posko Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bumi Kayuh Baimbay.

“Kita harap dengan mengedukasi masyarakat untuk disiplin mencuci tangan seperti ini, bisa memberikan hasil yang maksimal dalam penanganan wabah virusbyang belum ditemukan vaksinnya itu,” pungkasnya.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait