Chairansyah serahkan BST kepada Warga Penerima

BAGIKAN-Bantuan Sosial Tunai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hari ini Senin (11/5) telah mulai dibagikan.(ist)

BARABAI, Kalselpos.com – Bantuan Sosial Tunai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hari ini Senin (11/5) telah mulai dibagikan. Adapun yang menerima BST untuk Kabupaten HST sebanyak 12.024 Kepala Keluarga (KK).

Bupati HST A Chairansyah didampingi Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) H M Yusuf dan bersama Kepala Kantor Pos Cabang Barabai Kurnia Rahmatullah hadiri penyaluran perdana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI, bertempat di Kantor Pos Barabai, jalan Ir P H M Noor.

Bacaan Lainnya

“Ada baiknya bantuan ini bisa disisihkan sebagai modal bertani maupun beternak atau modal kerja lainnya. Sehingga nantinya bisa memberikan hasil yang lebih maksimal dan berkelanjutan,”ujar bupati.

Ditambahkannya, semoga bantuan dari Kementerian Sosial ini dipergunakan sebaik – baiknya agar mampu mengurangi beban hidup masyarakat.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Karena Virus Corona ini sungguh suatu bencana dunia yang tidak bisa diperkirakan kapan berakhir,” ucap Bupati saat penyerahan BST.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berharap agar masyarakat yang belum menerima bantuan tetap bersabar karena semua yang layak pasti diberikan bantuan baik itu melalui Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun Dana Desa.

“Bagi masyarakat lainnya diluar penerima BST ini agar tetap bersabar karena kita tetap upayakan untuk dibantu. Bagi masyarakat yang layak dibantu tetapi belum menerima bantuan apapun, silahkan mendaftarkan diri ke Kepala Desa masing-masing karena data – data penerima bantuan nanti akan diinformasikan secara terbuka,” jelas Bupati.

Selanjutnya beliau juga berpesan agar pihak PT. Pos mampu menyalurkan bantuan ini dengan cepat tanpa kendala dengan melibatkan Kepolisian dan juga melakukan pemetaan penyaluran BST ini.

Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Barabai menjelaskan, “Besaran BST ini adalah 600.00/bulan yang akan diberikan selama 3 bulan yaitu April, Mei dan Juni dan pelaksanaan penyaluran hari ini dikhususkan bagi 1968 warga dari Kecamatan Barabai, selanjutnya akan disusul kecamatan lainnya.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait