Bawaslu HSU Ikuti Live Meeting Pengawas Ad-Hoc

  • Whatsapp
MEETING-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama dengan 13 Bawaslu Kabupaten/Kota telah melaksanakan live meeting terkait persiapan pengaktifan kembali pengawas ad-hoc. (ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama dengan 13 Bawaslu Kabupaten/Kota telah melaksanakan live meeting terkait persiapan pengaktifan kembali pengawas ad-hoc.

Pengaktifan ini usai diberhentikan sementara dikarenakan bencana non alam pandemi Covid-19 Senin (11/5).

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Kabupaten HSU Syardani yang turut melaksanakan Live Meeting, kepada awak media menjelaskan, dalam hal ini dibahas kembali persiapan pengaktifan kembali pengawas ad-hoc karena dianggap sangat penting.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Hal ini mengingat sudah adanya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia (PERPPU) Nomor 2 Tahun 2020 yang mana berdasarkan PERPPU tersebut penyelenggaraan pemilihan ditunda dari September 2020 ke Desember 2020 karena adanya bencana non alam. Dalam draft Tahapan Pilkada Terbaru KPU disebutkan juga pada akhir bulan ini (30/5/2020) akan dilakukan pengaktifan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan/Panitia Pemungutan Suara,” ujarnya menjelaskan.

Syardani juga menyampaikan, dari Kordiv Organisasi, SDM, dan Data Informasi, Bawaslu Kab/kota perlu lakukan verifikasi ulang. Verifikasi ini terkait masih ada atau tidaknya yang bersangkutan, sudah bekerja di tempat lain atau tidak, sehingga nanti jika diaktifkan kembali tidak ada kendala.

“Meski demikian masih belum diketahui kapan pastinya pengawas ad-hoc akan diaktifkan hingga adanya instruksi dari Bawaslu RI,” ujarnya menjelaskan.

Selain membahas persiapan pengaktifan pengawas ad-hoc. Di Kesempatan itu juga membahas tentang peningkatan kapasitas SDM dan Kehumasan.

Mengingat, Humas sebagai branding-nya Bawaslu perlu ditingkatkan, bekerja di bidang kehumasan perlu ide-ide kreatif untuk mengisi konten yang ada di media sosial sehingga apa yang dilakukan oleh Bawaslu tersampaikan kepada masyarakat.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.