Satpol PP terus lakukan Pengawasan cegah Covid-19

  • Whatsapp
PENGAWASAN - Anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas menjaring beberapa pengemis saat melakuksn pengawasan dan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kuala Kapuas. (ist)

KUALA KAPUAS, kalselpos.com -Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, terus melakukan pengawasan dan sosialisasi penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin SSos, saat ditemui di ruang kerja kantornya, Jumat (8/5).

Bacaan Lainnya

“Dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas akan terus melakukan pengawasan dan sosialisasi wajib menggunakan masker,” ujar Syahripin.

Bahkan ditegaskannya, pihaknya sudah kearah penindakan bagi warga yang tidak menggunakan masker saat di jalan umum karena masker sudah banyak dibagikan.  Kemudian juga menjaring beberapa tunawisma (pengemis) yang berkeliaran di wilayah Kapuas.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Giat patroli Satpol PP dan Damkar juga mengawasi masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, tidak boleh ada kerumunan, bila kami dapati akan kami bubarkan dan untuk para pedagang yang berasal dari luar daerah Kapuas sementara waktu untuk tidak menggelar dagangannya di kapuas,” terang Syahripin.

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Nazmianoor, SPd MT, saat giat patroli ada beberapa tunawisma
terjaring sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kapuas.

“Beberapa orang yang terjaring itu diketahui berasal dari luar Kapuas, maka mereka kemudian di data dan pada saat ini masih diberikan peringatan agar segera kembali ke daerahnya dan tidak kembali ke Kapuas,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Teguh Yunianto SP memberi usulan, adanya payung hukum, dalam penindakan pelanggaran yang terjadi selama pandemi Covid-19 ini.

“Tugas posko-posko terkait penggunaan masker lebih ditingkatkan, dengan kata lain efektivitas semua posko dan Satpol PP melakukan tindakan bukan sosialisasi lagi,” tegasnya. 

Penulis: Iwan  Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.