10 Reaktif jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
BERHASIL SEMBUH - Ridho Bustany (kiri) bersama salah satu warga Desa Karangrejo yang berhasil sembuh dari Covid-19.(Kristiawan)

BATULICIN, kalselpos.com – Ridho Bustany salah satu tokoh masyarakat Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang,  mempertanyakan status hasil rapid test terhadap pegawai Kecamatan Karang Bintang pada minggu lalu yang dinyatakan reaktif. 

Ridho Bustany yang juga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karang Bintang, Bidang Komisi Pengkajian dan Pengembangan menyampaikan hal ini kepada kalselpos.com, Jumat (8/5) melalui selulernya. 

Bacaan Lainnya

 

TEMPAT KARANTINA – Tempat karantina dan isolasi Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang yang telah disiap pemerintah daerah. (Kristiawan)

 

“Di Desa Karang Rejo dan Desa Rejo Winangun terdapat dua orang pegawai kecamatan reaktif dalam rapid test. Namun, mereka tidak di isolasi, sementara pemerintah daerah melalui kecamatan telah menyediakan tempat isolasi baik di Desa Karang Rejo maupun di Rejo Winangun,” ungkap Ridho.

Bahkan dalam kesehariannya beber Ridho, mereka berkumpul dengan pihak keluarga dan masih beraktivitas keluar rumah. Hal ini menjadi pertanyaan masyarakat dan bisa mengganggu aspek sosial di desa, mengingat tempat isolasi sudah disediakan pemerintah daerah.

Saat dikonfirmasi Camat Karang Bintang Noor Hidayat yang juga Kepala Posko Covid-19 Karang Bintang tak menampik hal tersebut. 

 

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Berdasarkan hasil rapid test terangnya, dari 42 orang pegawai Kecamatan Karang Bintang, ada 10 orang yang reaktif dan saat ini menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.  

“Mungkin dua orang warga Desa Karangrejo dan Rejo Winangun pada hari Selasa tanggal 5 Mei tadi, memang sempat keluar rumah dikarenakan menjalani tahap berikutnya, yakni tes swab di Polres Tanah Bumbu,” ujarnya. 

Dijelaskan Noor Hidayat, saat ini mereka sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing, sambil menunggu hasil swab dari gugus tugas Covid-19 kabupaten Tanah Bumbu.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.