Pemkab Tapin Salurkan BLT DD

SERAHKAN-Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada warga yang terdampak.covid 19 Di Kecamatan Binuang.(ist)

RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 8.620 Kepala Keluarga di Kabupaten Tapin menerima Bantuan Langsung Tunai Desa ( BLT DD). Bantuan disalurkan untuk warga masyarakat terdampak covid 19.

 

Bacaan Lainnya
SERAHKAN-Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menyerahkan BLT DD kepada warga terdampak covid 19 di Kecamatan Hatungun
Sebanyak 8.620 KK Dibantu BLT DD.(ist)

 

Warga Kecamatan Hatungun dan Binuang pertama menerima bantuan langsung tunai desa untuk tahap pertama selanjutnya 10 kecamatan se Tapin menyusul.

Secara simbolis diserahkan Bupati HM Arifin Arpan untuk warga Kecamatan Binuang dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor untuk warga Kecamatan Hatungun.

“Alhamdulillah Kabupaten Tapin menjadi yang pertama di Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT DD) kepada warga Masyarakat, “ucap Bupati Tapin usai menyerahkan.

Dijelaskan Bupati bahwa bantuan langsung tunai ini diberikan khusus untuk anggota keluarga miskin, pengangguran dan setengah pengangguran serta anggota masyarakat marjinal lainnya yang terdampak penyebaran virus korona atau covid 19.

“Mudah – mudahan masyarakat yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan dengan baik, selama masih dalam pandemi covid 19, “ucapnya.

Oleh karena berpesan kepada penerima bantuan agar dapat mengelola uang yang diterima dengan sebaik mungkin, biarpun bantuan yang diberikan sebesar 600 ribu perbulan kemungkinan tidak cukup, paling tidak dapat membantu disaat pandemi covid-19.

Sementara Kepala Dinas Pemerintahan Dan Masyarakat Desa Rahmadi melaporkan bahwa jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT DD) se Kabupaten Tapin sebanyak 8.620 Kepala Keluarga dengan dianggarkan sebesar Rp. 15.516.000.000,- untuk selama 3 (tiga) bulan.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Setiap bulan untuk per KK dibantu dana Rp.600.000,-/bulan selama 3 bulan dimulai Bulan April s/d Juni, “katanya.

Selanjutnya untuk keamanan pembayaran dilakukan dengan cara Non Tunai melalui bank Pemerintah yaitu Bank BRI dan Bank Kalsel.

Program BLT DD dana desa dari kegiatan Padat Karya Tunai Desa melalui pengelolaan secara swakola serta pendayagunaan sumberdaya alam, teknologi tepat guna inovasi dan sumber daya manusia yang ada di desa setempat dengan tujuan membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan serta penanggulangan dampak covid 19.

Turut serta mendampingi Kejari Tapin Evi Munfarida, Kepala Pengadilan Negeri Rantau Erven Langgeng Kaseh, Wakapolres Tapin Kompol Wibowo serta jajaran Kecamatan Binuang dan Hatungun.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait