5 Orang terpapar Covid 19 Meninggal Dunia

Total kasus positif pada hari ini tercatat sebanyak 229 kasus atau bertambah 10 kasus dibanding hari kemarin.

BANJARBARU, kalselpos.com – Innalilahi Wainnailaihi rojiun, kabar duka datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid 19 Kalsel. Sebanyak 5 orang yang terpapar Covid 19 di Kalsel hari ini, Rabu (6/5/2020) dilaporkan meninggal dunia.

“Total yang meninggal dunia sampai hari ini sebanyak 17 orang,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid 19 Kalsel Muhammad Muslim dalam pers rilisnya yang diterima Kalsel Pos Rabu petang.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, untuk hari ini tim juga mencatat ada pengurangan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara signifikan. Namun jumlah Pasein Dalam Pengawasan (PDP) mengalami peningkatan.

“Total kasus positif pada hari ini tercatat sebanyak 229 kasus atau bertambah 10 kasus dibanding hari kemarin,” ungkapnya.

Diutarakannya, dari 229 kasus itu,  sebanyak 180 diantaranya dalam perawatan baik di rumah sakit atau isolasi mandiri dan karantina khusus, yang dinyatakan sembuh masih tetap jumlahnya yaitu 32 orang.

Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu merincikan, penambahan kasus baru positif berasal dari PDP yang dirawat di RS Ulin, RS Bhayangkara, dan RS Ansari Saleh. “10 PDP tersebut dinyatakan positif setelah menjalani tes swab,” cetusnya.

Sementara itu, lanjut Muslim, kasus PDP tercatat hingga hari ini 42 pasien atau bertambah 4 pasien dibanding yang terdata sehari sebelumnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Muslim kembali menegaskan bahwa ada dinamika dalam kasus PDP sehingga jumlahnya turun naik dengan cepat.

“Ada PDP yang negatif ada juga PDP baru, PDP negatif adalah pasien asal Tanbu dan Barito Kuala,” ungkapnya.

Sementara PDP tambahan “disumbangkan” Kabupaten Banjar sebanyak 6 pasien dan dari Kota Baiman Banjarmasin sebanyak 3 pasien.

Tim Gugus Tugas juga menyampaikan terjadinya pengurangan jumlah yang signifikan ODP di Kalsel. “Hari ini ada pengurangan jumlah ODP sebanyak 95 orang jika dibandingkan kemarin. Jumlah ODP di Banua hingga Rabu sore sebanyak 1.120 orang,” jelasnya.

Muslim berujar,  kegiatan tracing Tracking atau testing terus giat dilakukan untuk pencegahan penularan lebih dini.

“Semakin cepat kita temukan kasus positif maka semakin baik untuk mencegah penularan yang lebih luas,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait