Paman Birin imbau Dermawan Ikut Berbagi

TERIMA BANTUAN - Perwakilan masyarakat yang terdampak Covid 19 Selasa dini hari menerima bantuan sembako dan masker Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.(ist)

BANJARBARU, kalselpos.com – Masyarakat yang tinggal di tiga kabupaten/kota  yaitu Barito Kuala, Banjar dan Banjarbaru disambangi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dalam kegiatan bagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19, Selasa (5/5/2020) dini hari.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin bersama rombongan, pertama kali menyerahkan sembako dan masker kepada masyarakat yang tinggal di Desa Pantai Hambawang Kecamatan Mandastana Barito Kuala.

Bacaan Lainnya

Setelah itu rombongan bergerak menuju Kota idaman Banjarbaru. Di kota ini Paman Birin membagikan sembako di dua lokasi yaitu, Komplek Beringin Kelurahan Sumagi Besar dan Jalan Perambakan Kelurahan Sungai Ulin.

Masih dipagi buta, rombongan kembali melanjutkan aksi pembagian sembako menuju kabupaten Banjar. Di bumi Barakat itu, rombongan menyambangi warga yang bermukim di Desa Pasayangan dan Tunggul Irang Kecamatan Martapura Kota.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Dalam setiap kegiatan,  sembako diserahkan kepada perwakilan RT masing – masing untuk menghindari kerumunan orang ditengah Pandemi Covid-19 yang kini belum berlalu.

“Jangan keluar rumah dulu kalau tidak ada kepentingan, jaga jarak. Pakai masker saat keluar rumah, rajin-rajin mencuci tangan supaya kita melindungi diri dari penyebaran virus ini,” pesannya.

Paman Birin mengatakan  aksi peduli ini sebagai wujud kepedulian karena ia menyaksikan bagaimana kesulitan hidup masyarakat pada saat wabah virus Corona ini.

Paman Birin mengimbau para dermawan agar ikut berbagi kepada masyarakat yang Terdampak Covid-19 paling tidak di wilayah tempat tinggal masing.-masing.

“Mari kita gotong royong bersama untuk membantu warga yang kesulitan hidup akibat wabah virus Corona ini,” ajak Paman Birin.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait