LSR kembali Tebar Ribuan Masker

  • Whatsapp
Pembagian 1500 masker secara gratis oleh LSR-LPMT Kalteng kepada warga di depan Pasar Kereng Bangkirai, Jalan RTA Milono Km 9, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya (ist)

PALANGKA RAYA, Kalselpos.com – Melihat kondisi wabah virus corona yang kian meluas di wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah, Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalteng membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Ketua Umum LSR-LPMT Kalteng Agatisansyah mengatakan, Data terakhir penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah hingga Senin 4 Mei 2020, terdapat 13 Kabupaten dan 1 Kota yang termasuk dalam Zona Merah di Provinsi Kalteng.

Bacaan Lainnya

“Keadaan itu tentu sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat,” ucapnya lada awak media, Senin (4/5/2020) siang.

Sehingga membuat Ormas yang bergerak di bidang kamtibmas dan kemanusiaan itu berupaya mendukung gerakan Pemerintah Provinsi Kalteng dan juga Pemerinta Kota Palangka Raya dqlam upaya mencegah sekaligus memutus matamrantai sebaran Covid -19.

Upaya pencegahan yang dimaksud adalah dengan membagikan 1500 masker secara gratis kepada warga yang ada di kawasan Kereng Bangkirai Jalan RTA Milono Km 9, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya.

“Hari ini kita bagikan 1500 masker untuk warga Kereng Bangkirai tepatnya di depan Pasar Kereng Bangkirai,” ujarnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Menurut pria yang akrab disapa Gratis itu, pelaksanaan pembagian masker sengaja dilakukan di depan tempat keramaian karena banyak warga yang datang kesana untuk berbelanja.

Ia menjelaskan, hal tersebut merupakan langkah yang diambil pihaknya dalam upaya mendukung pemerintah untuk mencegah meluasnya paparan virus Corona, serta mengedukasi masyarakat agar lebih memahami pentingnya menggunakan masker ketika beraltivitas di luar rumah.

“Penggunaan masker saat beraktivitas di luar sangatlah penting untuk mencegah penularan virus yang saat ini harus kita cegah bersama selain dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun,” Pungkasnya

Penulis : Zainal
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.