Kabar Buruk,  Positif Covid – 19 bertambah 20 kasus 

Muhammad Muslim

BANJARBARU, Kalselpos.com – Kabar menghentak dan mengejutkan datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid 19 Kalsel Selasa, 5 Mei 2020 petang. Jumlah orang terkonfirmasi positif Covid 19 di Banua hari ini, bertambah sebanyak 20 kasus.

 

Bacaan Lainnya
Total kasus positif pada hari ini tercatat sebanyak 219 kasus atau bertambah 20 kasus dibanding kemarin yang tercatat hanya 199 kasus.

 

“Total kasus positif pada hari ini tercatat sebanyak 219  kasus atau bertambah 20 kasus dibanding kemarin yang tercatat hanya 199 kasus,” terang Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kalsel, Muhammad Muslim dalam siaran persnya Selasa petang.

Dijelaskannya, tambahan 20 kasus positif hari ini temuan di lapangan dari giat tracking, tracing dan testing yang semakin gencar dilakukan tim gugus tugas.

Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu memaparkan, dari 219 kasus tersebut, sebanyak 175 diantaranya dalam perawatan baik di rumah sakit atau isolasi mandiri dan karantina khusus, yang dinyatakan sembuh tetap 32 orang dan kasus meninggal tak ada penambahan tetap 12 kasus.

Muslim juga menyampaikan kabar baik dimana dilaporkan pada hari ini satu lagi PDP dinyatakan sembuh.

“Satu PDP sembuh hari ini, total PDP sampai Selasa sore tercatat 38 kasus atau berkurang 4 kasus dari hari kemarin,” beber Muslim.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Muslim berujar, ada dinamika dalam kasus PDP sehingga jumlahnya turun naik dengan cepat.

Diuraikannya, jumlah ODP pada hari ini bertambah 2 orang dibanding sehari sebelumnya. Kemarin tercatat ada 1.213 kasus sementara hari ini sebanyak 1.215 kasus.

Muslim sebelumnya mengatakan saat ini gugus tugas terus melakukan upaya di lapangan meningkatkan kegiatan surveilance epidemiologi agar dapat secepatnya melakukan penanganan terhadap terduga kontak erat maupun yang masuk lingkar klaster tertentu. 

“Tentunya dengan semakin cepat menemukan kasus baru yang masih di tengah masyarakat maka pencegahan penularan dapat dilakukan secara dini,” tutup pria ramah namun tegas itu.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait