Positif Corona di Kalsel bertambah 9 orang

  • Whatsapp
Muhammad Muslim.

BANJARBARU, Kalselpos.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Kalimantan Selatan hingga Jumat (1/5/2020) petang tercatat 179 orang.

 

Advertisements

Bacaan Lainnya

 

Tim Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid 19 Kalsel melalui juru bicaranya, Muhammad Muslim melalui pers rilisnya yang diterima Kalsel Pos menyebutkan, hari ini ada penambahan yang positif Covid 19 di Banua sebanyak 9 orang. 

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Sembilan pasien positif baru ini hasil tracing di Kabupaten Tanah Laut. Mereka saat ini menjalani karantina khusus,” ungkap Muslim.

Muslim merinci, dari 179 kasus itu, 145 orang merupakan pasien positif. Terdiri dari 38 orang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kalsel. Kemudian 107 orang menjalani isolasi mandiri atau ditempatkan di karantina khusus.

Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel itu juga menyampaikan, sebanyak  24 orang sembuh dan 10 meninggal dunia. Untuk pasien sembuh, bertambah satu orang, yakni KS Covid#61, seorang laki-laki usia 48 tahun dari Tanah Laut yang selama ini menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 23 orang. Atau bertambah 4 PDP baru dari sebelumnya 19 orang. PDP baru ini, dua dirawat di RSUD Ulin. Satu dari Banjarmasin dan satu dari Banjarbaru. Kemudian dua PDP baru lainnya dirawat di RSUD Ratu Zaleha, Martapura. Keduanya dari Kabupaten Banjar.

“Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.234 orang. Berkurang 36 orang dari sebelumnya 1.270 ODP,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Advertisements

Tinggalkan Balasan