Polres Tanbu laksanakan Intruksi Kapolri

Anggota Polres Tanbu membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.(ist)

BATULICIN, kalselpos.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Azim mengintruksikan kepada seluruh Kapolres se Indonesia supaya menyisir warga yang belum terdata  dan tidak menerima bantuan sosial. 

Intruksi dan arahan orang nomer satu di Kepolisian Republik ini, disiarkan dan disampaikan pada hari Sabtu (25/4) kemarin di Jakarta. 

Bacaan Lainnya

Hal itu diakui Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Bumbu (Tanbu), AKBP Sugianto Marweki SIK kepada awak media pada saat pembukaan dapur umum di Mako Polres Tanbu bersama Pemkab dan Kodim 1022/TNB, Rabu (29/4) sore. 

“Memang benar kami diberi tugas itu oleh Kapolri, untuk mendata masyarakat yang belum menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari pihak Pemerintah,” katanya. 

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Selama ini terang Sugianto Marweki, pihaknya sudah melaksanakan arahan itu, dengan memberikan bantuan beberapa bahan pokok makanan keperluan masyarakat. Seperti kepada para
tahanan yang baru-baru ini mendapatkan keringanan hukuman akibat pandemi Covid-19.

“Kemudian, kami juga membagikan beberapa jenis bahan pokok kepada masyarakat sekitaran yang ada,” terang Sugianto Marweki.

Hingga saat ini, ujarnya masih terus bergerak melalui anggota yang berada di satuan Polisi Sektor (Polsek) dan para Babinkamtibmas yang ada di lapangan. “Mereka bisa memantau dan mendata warga masyarakat yang belum terdata dan tersentuh BLT,” ucapnya. 

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait