Tahura Sultan Adam tetap dilakukan Pemantauan

Hanif Faisol Nurofiq.

BANJARBARU, kalselpos.com – Sebagai upaya nyata untuk mencegah penyebaran virus Corona, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menutup seluruh obyek wisata dibawah binaan KPH se Kalsel.

Penutupan dilakukan sejak 16 Maret 2020 sampai waktu yang belum ditentukan.

“Penutupan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid -19 di Kalimantan Selatan, dan mengenai kapan akan dibuka kembali, kami menunggu arahan kebijakan dari Pemprov Kalsel,” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq belum lama tadi.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Penutupan objek wisata seperti Tahura Sultan Adam , Riam Kinaru dan lainnya oleh Dishut dilakukan mengingat kawasan wisata ini menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sedangkan obyek wisata Taman Hutan Raya Sultan Adam Mandiangin meski juga ditutup untuk umum, namun tetap dilakukan pemantauan dan pemeliharaan karena ditempat itu  diisi dengan sejumlah satwa.

“Selama penutupan itu, setiap hari petugas tetap melakukan perawatan dan pemeriksaan kesehatan terhadap satwa yang dihabituasi, dan kandang-kandang satwa disemprot disinfektan,” ujar Hanif.

Penulis: Anas Aliando
Ediror: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait