UPDATE CORONA VIRUS : Komisi III gelar Rapat bersama Kominfo bahas Corona

Rapat Komisi III DPRD Banjarmasin bersama Diskominfo membahas penyampaian informasi,penanganan dan pencegahan Virus Corona

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Komisi III DPRD Banjarmasin melakukan rapat dengar pendapat bersama jajaran Dinas Komunikasi dan Informasi, yang kini sudah masuk dalam Tim Gugus Tugas P3 Banjarmasin, terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di kota itu, Senin (6/4).

“Kami ingin apa yang dilakukan baik oleh Kominfo dan Gugus Tugas dapat terlaksana dengan baik, juga tepat sasaran,” ujar Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, M Isnaini, kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, beberapa hal yang dilakukan oleh Kominfo dan Tim Gugus tugas harus bisa mencapai sasaran yang diinginkan. Bila untuk penyampaian informasi dan edukasi, maka harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Jangan sampai warga kawasan pinggiran tidak mendapatkan informasi secara utuh, karena ini bagian dari pencegahan dan antisipasi virus ini,” ungkapnya.

Kemudian karena jadi bagian tim Gugus Tugas, sedianya dapat memantau dan ikut membantu kebutuhan bagi masyarakat, seperti ketersediaan masker hingga Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

“Sebab alokasi anggaran kita cukup besar, ini harus dimanfaatkan dan benar-benar sesuai tujuan untuk pencegahan dan antisipasi Corona,” tekannya.

“Masyarakat harus benar-benar paham, juga mudah mencapai informasi yang benar. Karena Kominfo corong utama informasi dari pemerintah, sampai informasi terkait pangan dan ekonomi,” tekannya.

Sekretaris sekaligus Plt Kepala Diskominfo Banjarmasin, Usni Erizal menjelaskan, selain melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat hingga ke kawasan pinggiran, pihaknya juga sudah menyiapkan mobil informasi keliling yang dapat menjangkau seluruh titik di kota itu.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

“Kami juga menyiapkan SDM yang benar-benar mampu untuk menyampaikan informasi itu secara benar, agar masyarakat tidak termakan berita dan info yang tidak benar,” ucap Usni Erizal.

Kemudian bebernya, ditengah ke khawatiran banyak pihak, Diskominfo juga selalu melakukan pemantaun dan menyaring informasi bohong atau hoax yang beredar.

“Agar informasi yang ada di masyarakat tidak menjadi pemicu keresahan akibat berita hoax, kami akan terus tingkatkan peran pemantauan itu,” tandasnya.

Penulis : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait