UPDATE CORONA VIRUS: Bupati Kapuas instruksikan tambahan dua posko

PENAMBAHAN POSKO - Pj Sekda Kapuas, Drs Masrani (paling depan) saat menyampaikan penambahan posko dan penampungan bagi ODP di Kapuas. (ist)

KAPUAS, Kalselpos.com – Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, pada rapat evaluasi Tim Satgas Covid-19, menginstruksikan mendirikan dua posko tambahan untuk memperketat pantauan penyebaran virus tersebut.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas,  Drs.H.Masrani, menyampaikan hal itu
saat ditemui di Posko Induk Tim Satgas Covid-19 di jalan Maluku Kota Kuala Kapuas, Sabtu (4/4) sore, didampingi sejumlah anggota Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

Masrani menerangkan, dua posko tambahan yang baru dibangun ini berada di Pulau Telo dan di dekat Bundaran Batang Garing atau Taman Askari Kuala Kapuas.

Tujuan penambahan posko tersebut untuk membackup tiga posko yang telah ada, yaitu Posko Induk,  posko Simpul perbatasan Kapuas dengan  Kalsel  di Anjir Serapat kilometer 14, Kecamatan Kapuas Timur dan posko Simpul perbatasan Kapuas dengan  Pulang Pisau di Desa Batu Nindan kilometer 14, Kecamatan Basarang.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Selain itu, Masrani juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas akan menyiapkan tempat penampungan sebagai bentuk antisipasi orang-orang yang masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Kapuas untuk dilakukan pengawasan dan perawatan.

“Kita akan siapkan lokasi penampungan sebagai bentuk antisipasi, yang dilengkapi dengan kelengkapan tenaga teknis dan medis,” ucap Masrani.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga diri sendiri, kerabat dan keluarga agar tidak terkena virus ini dengan cara tidak bepergian ketempat terdampak wabah dan diharapkan tetap berdiam diri di rumah untuk sementara waktu.

Penulis: Iwan Cavalera 
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait