Antisipasi Covid 19, Pengendara R2 Disemprot Disinfektan

PENGENDARA- Pengendara roda dua di Jalan A Yani Kandangan disemprot dengan disinfektan oleh Tin Gugus Tugas Pemkab HSS.(Sofan),PENGENDARA- Pengendara roda dua di Jalan A Yani Kandangan disemprot dengan disinfektan oleh Tin Gugus Tugas Pemkab HSS.(Sofan) kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

‎KANDANGAN, Kalselpos.com– Pengendra Roda Dua (R2) yang melewati Jalan Ahmad Yani, Kota Kandangan, arah Banjarmasi-Hulu Sungai disemprot dengan disinfektan dibilik sterilisasi, di Posko Tanggap Darurat Covid 19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (1/4).

“Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran paparan Covid 19 di Kabupaten HSS,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbangpol Kabupaten HSS, Roni Rusnadi, kepada Kalsel Pos.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Pemkab HSS, yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbangpol, Polres HSS, Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Menurutnya, ‎setiap pengendara R2 dari arah Banjarmasin-Hulu Sungai diarakan masuk ke posko darurat Covid 19 untuk disterilisasikan dengan penyemprotan disinfektan, lalu diberikan srosur imbauan penanganan dan pencegahan penularan Virus Corona.

Ia mengatakan, ‎penyemprotan disinfektan kepada para pengendara R2 ini dilakukan selama status tanggap darurat yang sudah dikeluarkan oleh bupati. “Peyemprotan melalui posko darurat ini dilakukan selama 14 hari kedepan. Penyemprotan ini bisa saja diperpanjang sesuai dengan tatus yang berlaku,” ujarnya.

DIBERI MASKER- Pengendara roda dua di Jalan A Yani Kandangan disemprot dengan disinfektan dan diberi masker oleh Tin Gugus Tugas Pemkab HSS.(Sofan)‎

Sementara itu, Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya, mengatakan dalam penangan Covid 19 di Kabupaten HSS sudah berjalan dengan baik melalui gugus tugas yang telah dibentuk. “‎Tiga pilar, Pemda, TNI/Polri dan masyarakat sangat kompak dalam memerangi Covid 19 di HSS,” ujarnya.

Dikatakannya, kekompakan itu bisa dilihat pada Selasa (31/3) tadi serentak penyemprotan disinfektan secara masal di HSS dan Indonesia‎, karena tidak bisa hanya dilakukan dari unsur pemerintah saja. “Dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 hanya bisa dilakukan jika semua elemen masyarakat bersatu memeranginya,” ujarnya.

Berikut imbauan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS‎ menangkal papara Covid 19. Mari bersama berjuang mencegah Covid-19, mengan peran aktif masyarakat, Khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten HSS yang telah bepergian dari daerah rawan Corona agar aktif melakukan pengisian pada Link Formulir di Bawah Ini : https://bit.ly/fphss. Bantu kami dengan melaporkan diri anda (keluarga, saudara, anak, tetangga, rekan kerja) melalui link di atas. Data yang anda sampaikan akan kami seleksi kembali.

Bantu Kami dengan Berperan Aktif
Kami Yakin dengan Bersama-sama dan dengan Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita Bisa Cegah Covid-19.‎ Mohon sebarkan ke group WhatsApp, Telegram dan Medsos dalam upaya pencegahan Covid 19 di Kabupaten HSS.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Edukasi penyegahan Covid-19 kepada masyarakat juga diberikan. Jika mengetahui ada warga memiliki ciri-ciri corona, segera membawa ke fasilitas kesehatan terdekat dan melaporkannnya ke call center 0811514686.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Baca juga :

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait