Gedung Sekolah jadi Tempat Karantina

Gedung BTKIP Provinsi Kalsel yang dijadikan tempat karantina ODP di Kecamatan Banjarmasin Utara.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Beberapa hari sebelumnya Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina sempat melontarkan bahwa selain Gedung Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalsel, pihaknya juga telah menyiapkan tempat isolasi atau karantina di setiap kecamatan guna dijadikan tempat karantina Orang Dalam Pantauan (ODP).

Orang nomor satubdi Kota Baiman itu menyebut, untuk wilayah Banjarmasin Barat, Timur dan Tengah menggunakan salah satu gedung sekolah yang ada di kawasan tersebut, dan terakhir Banjarmasin Selatan menggunakan aula Kantor Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengatakan, penggunaan sarana sekolah sebagai tempat karantina tersebut masih dalam tahap perencanaan.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

“Kalau perkembangan kasus virus Corona di Kota Banjarmasin makin meningkat, kemungkinan besar rencana itu direalisasikan,” singkatnya pada Kalselpos.com melalui pesan singkat, Rabu (29/04/2020) sore.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin ketika dikonfirmasi kesiapannya menjelaskan, bahwa pihaknya memang sudah mengetahui terkait rencana Walikota untuk menyiapkan salah satu bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri untuk tempat karantina di wilayahnya itu.

Namun, ia beranggapan hal tersebut masih terlalu dini kalau sarana pendidikan tersebut ditetapkan sebagai salah satu tempat karantina ODP.

“Kondisi masih sangat dinamis dan ada kemungkinan terjadi perubahan,” tambahnya.

Senada dengan Totok, Camat yang akrab disapa Zaiyin itu menyebut, bahwa rencana itu masih dalam tahap pembicaraan dengan pertimbangan melihat tempat alternatif lain yang mungkin bisa digunakan selain sarana pendidikan.

“Kita masih menunggu keputusan tersebut, dan masih dalam proses pembicaraan,” tutupnya

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Pennggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait