Dukcapil Balangan Laksanakan Program Layanan Online

  • Whatsapp
Kadis Dukcapil Balangan Hifziani.(kurnadi)

PARINGIN, Kalselpos.com- Dalam rangka pelayanan publik untuk mempermudahan masyarakat untuk mengurus berbagai surat – menyurat yang berhubungan dengan data diri kependudukan dan kartu keluarga , Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan melaksanakan program pelayanan secara online.

Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak lagi harus datang ke kantor Dukcapil Balangan ,namun hanya melakukan permohonan dengan mengirimkan data diri secara online melalui Handphone.

Bacaan Lainnya

Metode ini dilakukan untuk mengurangi antrian masyarakat yang mengurus keperluannya di kantor Dukcapil Balangan selama suasana pencegahan dan penyembaran Covid-19 di Kabupaten Balangan .

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Balangan Hifziani Rabu ( 29/4 ) di Paringin .

Menurutnya pelayanan online ini akan menjadi program andalan yang akan mereka terapkan.

Disampaikanya, selain itu pihaknya juga akan melakukan pelayanan seperti Mesin ATM tapi tetap melakukan verifikasi di kantor sebagai kontrol data – data yang masuk.

“Untuk sementara kami akan melakukan sosialisasi ke desa – desa dan kecamatan ,jadi masyarakat yang ingin mendapatkan KTP dan KK pencet saja misalnya untuk pelayanan KTP ,maka akan keluar namun tidak berlogo garuda namun hanya dengan kartas ukuran 80×80 cm maka sah untuk dipergunakan sebagai indentitas diri maupun kartu keluarga,”paparnya.

Penulis:kurnadi
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *