Damang Pahandut minta semua ODP di Karantina

  • Whatsapp
Marcos Tuwan, Damang Pahandut,

Palangka Raya, Kalselpos.com – Penanganan wabah Covid-19 atau virus Corona di Kota Palangka Raya dinilai belum efektif dan terbuka, sehingga menuai pro kontra di kalangan masyarakat Kota Cantik itu.

Damang Pahandut Kota Palangka Raya, Marcos Tuwan mengatakan, saat ini Orang Dalam Pantauan (ODP) masih belum secara menyeluruh dilakukan isolasi atau karantina. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemko) masih menggunakan metode isolasi mandiri atau mengisolasi diri di rumah.

Bacaan Lainnya

“Kami meragukan efektifitas dari isolasi mandiri ini,” tulisnya pada Kalselpos.com melalui pesan singkat, Rabu (29/04/2020) pagi.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Sehingga, ia menyarankan, agar Pemko bisa memiliki tempat tempat khusus untuk karantina warga yang masuk dalam daftar ODP.

Pasalnya, ia khawatir jika ODP yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing tersebut bisa menularkan virus Corona di lingkungannya.

“Masing-masing ODP ini berpotensi menularkan Covid-19 di lingkungan sekitarnya,” tukasnya.

Ia mempertanyakan, mengapa Pemko Palangka Raya hingga saat ini belum mendirikan tempat khusus karantina ODP. “Padahal dana untuk penanganan wabah ini kan ada, kalau tidak mampu mengadakan tempat karantina dengan dana itu, tolong buka rincian data ODP itu agar masyarakat bisa mengawasi sekaligus waspada terhadap yang bersangkutan,” papar koordinator Damang Kalimantan Tengah itu.

Menurutnya, sebagai pemegang posisi Damang, ia merasa bertanggung jawab atas kemaslahatan Komunitas Adat Dayak dan secara umumnya masyarakat yang ada disana.

“Karena ini sudah berupa wabah yang menjadi pandemi di seluruh dunia, maka Damang disini ikut melaksanakan tanggung jawab dan fungsinya, dengan memberi saran dan kritik untuk kemaslahatan itu sendiri,” pungkasnya.

Penulis : F Zakiri
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *