Kasus Positif Corona di HSU Masih Nihil

BAGIKAN-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten HSU juga melaksanakan aksi sosial dengan pembagian ratusan masker kain dan selebaran himbauan kepada warga.(ist)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Bentuk keprihatinan terhadap kondisi saat ini, dimana mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Masyarakat dihimbau untuk menjaga selalu kebersihan diri dan lingkungannya sekitar bahkan di beberapa wilayah di Kalsel yang terdampak Virus Corona ini telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, dari 13 Kabupaten/kota di Kalsel, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) masih satu – satunya Kabupaten yang belum ada catatan kasus Positif Virus Covid-19 ini.

Berdasarkan Update data dari Dinas Kesehatan Kabupaten HSU, pada Minggu (26/4) pukul 12.00 wita tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 14 orang.

Sedangkan ODP yang selesai dipantau sebanyak 90 orang. Kemudian Orang Dengan Resiko (ODR) 487 orang dengan masih Nol (0) kasus Positif Covid-19.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Sementara itu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten HSU melaksanakan aksi sosial dengan aksi pembagian ratusan masker kain dan selebaran himbauan kepada warga.

Aksi sosial pembagian 500 masker dan selebaran ini berlangsung di kawasan perempatan lampu merah Jembatan Paliwara Kota Amuntai.

Ketua PGRI HSU H Khairani mengatakan, aksi sosial merupakan bentuk partisipasi para guru untuk melawan pandemi Covid-19.

“Hal ini sebagai bentuk partisipasi para guru yakni pengurus cabang PGRI Kabupaten HSU untuk pencegahan pandemi Covid-19 di kabupaten HSU,” terangnya.

Selain itu, melalui pembagian selebaran pihaknya mengingatkan, agar masyarakat benar-benar menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti giat mencuci tangan pakai sabun yang dilakukan di lingkungannya masing-masing.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait