Gugus Tugas Covid-19 Kapuas diharapkan Terstruktur

Ketua Fraksi PPP DPRD Kapuas, H Darwandie SH MH. (ist)

KUALA KAPUAS, kalselpos.com -Upaya pemerintah daerah kabupaten Kapuas dalam menangani pandemi virus Covid-19 melalui Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan patut diapresiasi.

“Sebagai upaya pencegahan serta memutus mata rantai wabah Covid-19 yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Kapuas sangat luar biasa, namun perlu mengedepankan pola kerja yang terstruktur” harap Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Kapuas, H. Darwandie SH MH, melalui pesan singkat selulernya Sabtu  (24/4).

Bacaan Lainnya

H. Darwandie  yang berasal dari Dapil II kabupten Kapuas ini menjelaskan, 
maksud dari terstruktur adalah gugus tugas yg ada agar jelas  fungsinya di masing-masing lini, baik dengan pola per divisi, seperti devisi data, divisi penanganan pasien, divisi logistik dan penanganan dampak sosial dan divisi pengamanan.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Hal itu diharapkannya masif sampai ke tingkat desa sehingga tidak ada kesan jalan sendiri – sendiri. Ini tidak lain imbuhnya, guna mempermudah jaringan kerjasama dan pertanggung jawaban tugas serta controling anggaran.

“Apalagi dengan dilakukankannya rasionalisasi anggaran yang dipusatkan penggunaanya untuk penanganan Covid-19, mengorbankan berbagai program kegiatan setiap SOPD di lingkungan Pemkab Kapuas,” ujarnya.

Ditegaskan Darwandie, penggunaan anggaran hasil rasionalisasi tersebut tetap harus dipertanggung jawabkan sebagaimana mestinya, begitu juga apabila terdapat bantuan baik dari provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Semuanya harus berjalan sesuai tupoksi terkait petugas penanganan Covid-19 dari SOPD seperti Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial dan Tagana, Diskominfo serta terkait lainnya.

Diakui Darwandie, kerja seluruh OPD dan yang terkait tidak kenal lelah, dibawah komando Bupati Kapuas demi menyelamatkan masyarakat Kapuas dari Covid-19.

“Begitu pula munculnya berbagai kalangan yang memberikan dukungan serta bantuan baik kepada petugas disetiap posko hingga bantuan langsung ke masyarakat terdampak,” tutur Darwandie. 

Penulis: Iwan  Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait